Iman Adinugraha Tak Nyaman di PAN, Beberkan Alasannya Pindah Ke NasDem

Kamis 17 Juni 2021, 20:44 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Iman Adinugraha, politisi asal Sukabumi yang identik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) tiba-tiba ramai di media sosial karena telah berlabuh ke Partai NasDem.

Saat dihubungi sukabumiupdate.com, Iman Adinugraha membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, hijrah ke partai besutan Surya Paloh sudah berdasarkan analisa yang matang.

 "Saya sudah menganalisa betul atas hijrahnya saya ke partai Nasdem," ujar Iman, Kamis (17/6/2021).

Mantan Calon wakil bupati Sukabumi Periode 2021-2025 itu blak-blakan membeberkan alasan kepindahan dirinya ke partai NasDem. Ia mengaku ada ketidaknyamanan di partai sebelumnya.

"Pertama jujur saya di PAN sudah tidak nyambung, tidak nyaman, walaupun PAN saya dirikan, saya kembangkan, Alhamdulillah selama saya berada di PAN, PAN terus memperoleh kursi yang signifikan, dari satu kursi menjadi enam kursi. Tapi tentunya politik adalah dinamika, jadi melihat dinamika politik saat ini saya memutuskan untuk pindah ke partai Nasdem," ungkapnya.

Baca Juga :

Selain itu, lanjut Iman, adanya komunikasi yang baik dengan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi H. Ucok Maulana Yusuf membuat tekadnya untuk pindah partai semakin bulat.

"Beliau (pak Haji Ucok) membuka ruang, beliau berkomunikasi dengan saya, alhamdulillah komunikasi saya dengan beliau sangat baik dan beliau berharap bisa bersama-sama membesarkan partai Nasdem ini," jelasnya.

Kemudian, adanya permintaan langsung dari Ketua DPW NasDem Saan Mustopa juga telah membuatnya semakin percaya diri untuk bisa membantu membesarkan partai NasDem di Jawa Barat.  

"Yang ketiga saya diminta oleh ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, kang Saan Mustofa untuk membantu beliau membesarkan partai Nasdem di Jawa Barat, tentu itu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk bersama-sama," bebernya.

Untuk diketahui, Iman kini dipercaya NasDem Jawa Barat mengisi Jabatan Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa barat sekaligus sebagai Ketua Bapilu Kota/Kabupaten Sukabumi.

Ditanya apakah kedepan dirinya akan mencalonkan kembali di kontestasi pilkada Kabupaten Sukabumi, Iman berkata akan melihat dinamika politik terlebih dulu. Sebab menurutnya, dalam politik tidak hanya sekadar mengejar sebuah jabatan saja.

"Politik itu kita jadikan ajang silaturahmi, berlomba-lomba mencari kebaikan, saya kira di politik itulah kita bisa mengaktualisasikan gagasan ide untuk kepentingan masyarakat banyak. Saya kira di partai mana pun kita punya niat yang sama, tujuan yang sama yaitu berbakti mengabdikan diri kepada masyarakat," ucapnya.

Iman pun mengaku tak akan memaksa kader-kader sejawat untuk bedol desa dari partai sebelumnya ke partai NasDem. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan itu ke personal masing-masing.

"Terus apakah saya akan membawa gerbong karena saya sudah menjadi ikon partai lama, saya kira itu akan kembali lagi kepada kader-kader, temen-temen, saudara-saudara saya yang ada di partai lama itu, tentu saya tidak bisa memaksa, karena mereka juga pasti punya prinsip apakah mereka akan gabung dengan kita dengan barisan NasDem atau tidak," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 08:38 WIB

DPRD Minta DLH Pikirkan Solusi Soal Masalah Sampah di Sagaranten Sukabumi

Menurut Budi, masalah sampah bukan hanya terjadi di Kecamatan Sagaranten.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali. | Foto: SU
Life19 April 2024, 08:19 WIB

Cukup 4 Bahan, Asam Urat Minggat! Yuk Bikin Minuman Herbal Ala Zaidul Akbar

Asam urat memiliki gejala yang membuat persendian nyeri saat kambuh.
Resep minuman herbal cuma 4 bahan untuk atasi asam urat ala Zaidul Akbar. | Foto: Freepik.com/8foto
Life19 April 2024, 08:12 WIB

Asam Urat Kambuh Setelah Lebaran? Bikin Minuman Herbal Sederhana Ala Zaidul Akbar Ini

Penyakit asam urat yang kambuh setelah lebaran pasti membuat Anda tidak nyaman dan tubuh terasa tidak enak.
Resep minuman herbal sederhana ala Zaidul Akbar yang dapat meredakan asam urat saat kambuh. | Foto: Freepik.com/jcomp
Sehat19 April 2024, 08:00 WIB

6 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Gula Darah

Sobat Sehat Merapat! Yuk, Ketahui Apa Saja Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Berlebihan oleh Penderita Gula Darah.
Bola Sarden. Olahan Ikan. | Contoh Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Berlebihan oleh Penderita Gula Darah. Foto: YouTube/MamaSuka Indonesia
Life19 April 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah

Yuk Lakukan Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah Ini!
Ilustrasi. Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah. (Sumber : Pexels/JaneTrangDoan)
Food & Travel19 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Daun jambu biji juga mengandung senyawa-senyawa aktif seperti flavonoid dan tanin yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Beberapa orang juga mengonsumsi teh atau ekstrak daun jambu biji untuk mendukung kesehatan secara umum.
Ilustrasi. Cara Membuat Air Rebusan Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti Langkah-Langkahnya! (Sumber : Instagram/@parboaboa)
Science19 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 April 2024, Termasuk Wilayah Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Nasional19 April 2024, 03:16 WIB

Diduga Merayu Anggota PPLN, Ketua KPU RI Dilaporkan ke DKPP dengan Tuduhan Asusila

Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia (LKBH FHUI) dan LBH APIK melaporkan Ketua KPU Hayim Asy'ari ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari | Foto : Youtube KPU
Internasional19 April 2024, 02:43 WIB

28 Karyawan Dipecat, Buntut Protes Kontrak Kerja Google dengan Militer Israel

Google memecat sejumlah karyawan setelah diketahui melakukan protes terhadap kondisi tenaga kerja dan kontrak perusahaan dengan militer Israel.
Kantor Google di San Francisco | Foto : Ist
Internasional19 April 2024, 02:02 WIB

Bencana Banjir Melanda Dubai, Ilmuan Peringatkan Hal Ini

Bencana alam berupa banjir melanda Dubai, Uni Emirat Arab, pada hari Selasa (16/4/2024), setelah hujan deras mengguyur negara tersebut.
Bencana Banjir Melanda Dubai | Foto : Capture video youtube HAG Weather