Light Dark

Mau Belanja? Yuk Cek Dulu Harga Bahan Pokok di Pasar Kota Sukabumi

Produk | 15 Jun 2021, 09:50 WIB
Diskopdagrin Kota Sukabumi melakukan pemantauan harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Sukabumi. Hasilnya, harga bahan pokok ada yang naik dan turun. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Harga kacang kedelai impor di sejumlah Pasar di Kota Sukabumi masih tinggi dan belum mengalami penurunan. Berdasarkan pemantauan harga Bahan Pokok yang dilakukan Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, sudah dua pekan harga kacang kedelai impor dijual berkisar Rp 10.800 per kg hingga Rp 11.500 per kg.

"Sudah dua pekan harganya kacang kedelai impor masih tetap tidak berubah masih kisaran harga sebelumnya," kata Kepala Seksi Pengawasan Barang pada Diskopdagrin Kota Sukabumi. M. Rifki, Senin (14/6/2021).

Baca Juga :

Selain kedelai, Rifki menyatakan, harga cabai merah besar TW juga naik. Yang awalnya Rp 25 ribu menjadi Rp 28 ribu per kg. Sedangkan cabai rawit merah turun dari Rp 42 ribu per Kg menjadi Rp 40 ribu per kg, kol turun dari Rp 7.000 menjadi Rp 6.000 per Kg dan daging ayam potong broiler dijual di kisaran Rp 34 ribu-Rp 35 ribu per Kg.

"Ada kenaikan itu cabe merah TW, dan daging ayam boiler. Sedang harganya cabai rawit dan kol itu turun dari harga sebelumnya," tuturnya.

Sementara itu, harga telur ayam negeri Rp 26 ribu per Kg, bawang merah Rp 28 ribu per Kg, bawang putih Rp 24 ribu per Kg dan harga daging sapi masih di kisaran Rp 120 ribu per Kg.

"Harga Bahan Pokok lainnya seperti telur, bawang-bawangan dan daging sapi masih normal seperti biasa," jelasnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur