Light Dark

Kepala Desa Kadununggal Sukabumi Bagikan BLT Dana Desa Kepada 97 KPM

Sukabumi | 10 Jun 2021, 09:00 WIB
Sebanyak 97 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa, Rabu (9/6/2021). | Ardi Yakub

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 97 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa, Rabu (9/6/2021).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, kegiatan tersebut digelar di aula kantor Desa Kadununggal. Satu KPM menerima BLT Dana Desa dengan nominal sekitar Rp 600 ribu, karena BLT tersebut tercatat untuk tahap kedua bulan Februari dan Maret 2021.

Kepala Desa Kadununggal Muhammad Yusuf atau yang akrab disapa Bako mengatakan, sebenarnya BLT Dana Desa per KPM itu hanya mendapat Rp 300 ribu perbulan, namun di tahap kedua ini, KPM langsung mendapatkan dua kali lipat atau double.


Advertisement

Baca Juga :

"Persatu tahap itu Rp300 ribu, namun tahap kedua ini jadi sekaligus, maka dari itu penerima KPM jadi dapat double," ujarnya.


Advertisement

Selain itu menurut Bako, acara tersebut berjalan dengan protokol kesehatan dan dikawal langsung oleh Babinsa Desa Kadununggal juga Pendamping Lokal Desa Kadununggal Verawati Fajrin.

"Allhamdullillah lancar dengan prokes, karena dikawal oleh Babinsa dan pendamping Desa Ibu Verawati Farjin," pungkasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Denis Febrian