Light Dark

Tim ODF Cek Perilaku Buang Air Besar Warga 12 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi

Sehat | 09 Jun 2021, 19:14 WIB
Bongkar jamban tanpa air. Tim verififikasi lapangan ODF (Open Defecation Free) Provinsi Jawa Barat saat ini tengah memantau perilaku buang air besar warga Kabupaten Sukabumi di 12 kecamatan. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim verififikasi lapangan ODF (Open Defecation Free) Provinsi Jawa Barat saat ini tengah memantau perilaku buang air besar warga Kabupaten Sukabumi. Pemantauan ini akan berlangsung hingga 11 Juni mendatang, di 12 kecamatan.

Hari ini, tim verifikasi Jabar tiba di Kabupaten Sukabumi. Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri Mewakili Bupati menerima kunjungan tim yang dipimpin oleh Yuntina Erdani,S.K.M.,M.H.Kes di Pendopo Sukabumi, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga :

Verifikasi lapangan ODF rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari ini hingga 11 Juni 2021 mendatang. Tim akan memantau perilaku hidup sehat warga di 12 Kecamatan yaitu Sagaranten, Purabaya, Jampangtengah, Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Jampangkulon, Surade, Ciracap, Kadudampit, Cicurug dan Ciambar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan ada beberapa langkah yang dilakukan untuk Kabupaten Sukabumi ODF. Mulai dari peningkatan lingkungan yang kondusif, peningkatan kebutuhan dan penyediaan sanitasi. 

photoTim satgas ODF Kabupaten Sukabumi - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)

"Semua itu bisa terwujud lewat kolaborasi pentahelix. Termasuk di Kabupaten Sukabumi terdapat satgas ODF yang begitu masif," ungkapnya dikutip dari akun media sosial dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota Satgas Open Defecation Free (ODF) Kabupaten Sukabumi serta undangan lainnya. Bersama banyak daerah di Indonesia, Kabupaten Sukabumi tahun ini memperkuat komitmen untuk meniadakan perilaku warga yang buang air sembarangan atau tidak pada tempatnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur