Light Dark

5 Posisi Seks Ini Dapat Membantu Anda Memulihkan Stres

Sehat | 03 Jun 2021, 01:00 WIB
(Ilustrasi) Pasangan suami istri akan melakukan hubungan seks. Posisi seks dipercaya mempengaruhi kualitas dalam mengurangi stres | shutterstock.com

SUKABUMIUPDATE.com - Seks dipercaya dapat memulihkan Stres setelah bekerja seharian. Namun, tahukah Anda bahwa Posisi Seks juga mempengaruhi kualitas hubungan seksual Anda bersama pasangan.

Berhubungan seks mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya proses pelepasan dopamin dan endorfin yang dapat berfungsi untuk membentuk mood baik dalam diri Anda. 

Selain itu, saat Anda mengalami orgasme, sirkulasi darah dalam tubuh Anda juga akan mengalami kelancaran. 


Advertisement

Jika Anda mengalami stres, ternyata aliran darah dalam tubuh akan terganggu sehingga menimbulkan dampak yang negatif seperti gampang capek atau lonjakan emosi yang tak terkontrol.

Saat melakukan hubungan seksual, peredaran darah dalam tubuh akan semakin lancar. Selain itu, aktivitas jantung akan aktif seperti saat berolahraga. 

Baca Juga :


Advertisement

Manfaaat Berhubungan Seks Bagi Tubuh

photo(Ilustrasi) Pasangan suami istri - (shutterstock.com)

  • Menjaga daya tahan tubuh

Orang yang memiliiki intensitas berhubungan seksual lebih sering, dipercaya lebih memiliki antibodi yang lebih kuat, dibandingkan orang yang jarang melakukan hubungan seksual.

Peneliti dari Wilkes University di Pennsylvania, Amerika Serikat menyatakan, orang yang rutin melakukan hubungan seksual dapat terhindar dari berbagai macam bakteri serta virus, bahkan orang tersebut akan jarang mengalami sakit. 

  • Mencegaah penuaan

Royal Edinburg Hospital melakukan sebuah studi yang menyebutkan, kualitas hidup seseorang bergantung pada kehidupan seks-nya. 

Jika kehidupan seks-nya memuaskan dipastikan kualitas hidupnya juga akan lebih baik. Sementara jika sebaliknya, seseorang tersebut akan mendapatkan kehidupan yang dipenuhi Stres atau bisa jadi depresi. 

Kepuasan saat melakukan hubungan seksual dapat mempengaruhi terjadinya penuaan dini, baik untuk laki-laki maupun perempuan. 

Hal ini bisa terjadi akibat adanya pelepasan hormon HGH dan endorfin yang dihasilkan tubuh sesaat setelah berhubungan seksual. 

Kedua hormon ini berperan untuk memperbaiki kesehatan kulit, khususnya mencegah keriput serta kendur.

  • Memperlancar suplai oksigen dalam tubuh

Kadar oksigen dalam otak manusia akan meningkat saat sedang orgasme, sehingga dapat menjaga kesehatan otak termasuk fungsi kognisi. 

Oleh karena itu, jika melakukan hubungan seksual hingga orgasme secara rutin, maka dipastikan kesehatan otak Anda akan sangat baik. 

  • Meningkatkan mood

Saat seorang perempuan mendapatkan rangsangan pada puting susunya ketika melakukan hubungan seksual, akan muncul hormon endorfin dalam tubuh yang memiliki manfaat memberikan rasa tenang dan puas setelah selesai berhubungan seks.

  • Meningkatkan kualitas tidur

Jika Anda mempertanyakan kenapa setelah berhubungan seksual, tidur Anda menjadi sangat lelap, jawabannya adalah Anda akan merasa nyaman dan rileks.

Bahkan beberapa orang yang menjadikan seks sebagai obat tidur yang alami, karena setelah berhubungan seks, timbul rasa capek dan kantuk sehingga Anda dan pasangan akan mudah tertidur setelahnya.

  • Seks memperbaiki suasana hati

Sejumlah peneliti mengungkapkan, bentuk kasih sayang secara fisik atau perilaku seksual dapat memperbaiki suasana hati yang buruk hingga risiko stres. 

Penelitian yang dikhususkan pada perempuan ini menilai, perilaku pasangan yang melakukan sentuhan fisik dan seks bisa membuat perempuan tidak Stres dan moodnya menjadi lebih lebih baik.

Saat seseorang melakukan hubungan seks, ada berbagai tujuan yang ingin didapatkan seseorang, yang pertama seseorang tersebut sedang dalam keadaan Stres atau depresi, sehingga membutuhkan seks untuk membantu penyembuhan atau meregangkan otot dalam tubuh. 

Yang kedua, ada orang yang melakukan seks karena membutuhkan ketenangan, sehingga saat melakukannya seseorang tersebut dapat mendapatkan sistem kebahagiaan yang diharapkannya. 

Posisi Seks 

photo(Iustrasi) Posisi seks - (shutterstock.com)

Posisi seksual dilakukan bukan semata-mata untuk eksperimen saja. Namun, ada keterkaitannya dengan orang yang melakukan hubungan seksual tersebut. 

Maka dari itu, beberapa Posisi Seks tertentu memungkinkan Anda mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa sehingga Stres atau depresi yang sedang Anda alami dapat teratasi.

1. Mans Best Friend

Posisi Mans Best Friend ini memberikan keuntungan tersendiri bagi kaum perempuan, sebab posisi ini diperankan besar oleh laki-laki. 

Dalam posisi ini, perempuan memposisikan diri seperti akan merangkak dengan posisi bagian pantat lebih ke atas dibandingkan punggung. Kemudian laki-laki melakukan gerakan memasukan penis dengan posisi berlutut. 

Menurut penelitian Posisi Seks ini baik untuk membantu menghilangkan Stres dan membakar kalori, selain itu Posisi Seks ini bisa membuat laki-laki dan perempuan melepaskan kendali untuk berhubungan seks sesuai keinginan mereka.

2. Doggy Style

Mindy R. Schiffman, seorang terapis seks dari Universitas New York mengatakan,  posisi doggy style dapat membantu memberi gairah tambahan pada pria. 

Posisi seks doggy style juga dianggap sebagai salah satu posisi yang bisa meningkatkan peluang kehamilan lebih berhasil, karena Posisi Seks seperti ini memungkinkan penetrasi lebih dalam. Sehingga dapat mengoptimalkan masuknya sperma langsung mengarah ke dalam rahim. 

Salah satu tujuan pernikahan dan melakukan hubungan seksual adalah untuk mendapatkan keturunan, oleh karena itu banyak orang yang mencari tahu Posisi Seks yang pas untuk dapat menghasilkan kehamilan, salah satunya dengan posisi doggy style ini. 

3. Cowgirl Reverse

Posisi seks cowgirl reverse ini dipercaya bermanfaat bagi perempuan yang memiliki rahim terbalik, sebab dalam Posisi Seks ini perempuan menjadi pengontrol kedalaman penis. 

Perempuan bisa melakukan penetrasi lebih dalam serta mengatur dan bergerak lebih leluasa. 

Dalam posisi ini, perempuan berada di atas laki-laki dan tubuh perempuan membelakangi laki-laki yang sedang terlentang. 

Perempuan akan terlihat lebih menggairahkan dengan posisi ini, karena laki-laki akan melihat badan dari belakang dengan helaian rambut yang tergerai dan bisa dimainkan oleh laki-laki. 

4. Wrapped Lotus

Posisi seks wrapped lotus sangat direkomendasikan dilakukan saat musim hujan atau dingin tiba.

Lakukan posisi ini dengan cara duduk di bawah selimut. Kehangatan wrapped lotus didapatkan karena keduanya bersentuhan kulit secara intens, Posisi Seks ini dilakukan untuk perempuan yang lebih agresif menangkap sinyal orgasme laki-laki. 

Laki-laki duduk dengan posisi sila, kemudian perempuan masuk ke dalam pangkuan dan memposisikan vagina tepat di bagian penis. Gairah seksual akan bertambah  dengan permainan payudara oleh laki-laki. 

5. Stand and Deliver

Pasangan yang menyukai aktivitas seksual tidak biasa, mungkin sudah tidak asing dengan Posisi Seks stand and deliver ini. 

Berhubungan seksual kadang tidak selalu di atas ranjang, Anda bisa melakukannya di kamar mandi atau bahkan dapur. 

Stand and deliver adalah Posisi Seks sambil berdiri, posisi yang dianggap mudah namun juga menantang.

Image

Nelis (Writer)

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur