Light Dark

China Bikin Film Tiruan Marvel 'China Captain'

Film | 27 May 2021, 06:00 WIB
Film China Captain yang meniru Captain America milik Marvel | Baidu

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah situs web streaming asal China, Tencent, baru saja merilis 'China Captain'. Film yang judulnya meniru 'Captain America' produksi Marvel itu baru saja dirilis bulan Mei 2021 ini. Film ini bercerita tentang sekelompok pahlawan Tiongkok yang berperang melawan gerombolan super hero asing yang merambah wilayah mereka.

Mengutip dari Strait Times, film ini disutradarai oleh He Yizheng. China Captain dibintangi sejumlah aktor tidak terkenal seperti Zheng Xiaofu, Li Taian dan Du Qiao. 

Karakter yang ditampilkan berasal dari campuran tokoh novel klasik dan figur modern seperti 'Raja Kera' dari novel klasik 'Journey to the West', biksu eksentrik Ji Gong dan bintang kung-fu mendiang Bruce Lee.

Baca Juga :

Ada pula karakter dari novel seni bela diri karya Louis Cha seperti Yang Tuo, Wei Xiaobao dan Dongfang Bubai.

photoPoster film China Captain - (Tencent)

Beberapa karakter memiliki kekuatan super, seperti Judge Bao dari Dinasti Song bisa menembakan sinar laser dari tanda lahir berbentuk bulan sabit di dahinya, serta Guan Yu dari periode Sam Kok yang memiliki mata seperti laser.

Namun, beberapa netizen Tiongkok tak menyambut baik film ini. Mereka mengatakan film itu sangat buruk dan banyak yang berhenti menontonnya. Ada pula yang mengecam, dari segi cerita yang lemah dan special effect yang buruk.

Tidak sedikit yang mengatakan, sutradara He Yizheng tak kreatif, karena meniru Marvel Cinematic Universe. Tiruan ini bisa dilihat dari salah satu scene pembuka film yang menampilkan adegan membalik halaman komik dan berkumpulnya para pahlawan Tiongkok tersebut.

Terlepas dari berbagai ulasan buruk tadi, China Captain memiliki peringkat 7,7 di website Tencent Video, meskipun tetap saja banyak orang yang bertanya-tanya, apakah skor itu benar-benar mencerminkan kualitas asli filmnya. 

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur