Light Dark

Komisi IV DPRD Dorong Kabupaten Sukabumi Capai Universal Health Coverage

Sukabumi | 21 May 2021, 20:39 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar mendorong Kabupaten Sukabumi mencapai Universal Health Coverage. | Dok Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD mendorong Kabupaten Sukabumi mencapai Universal Health Coverage atau UHC. Itu dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar.

Hera menyebut, dengan tercapainya Universal Health Coverage, diharapkan seluruh warga Kabupaten Sukabumi, baik yang terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial maupun tidak, akan tercukupi layanan kesehatannya.

"Saat ini tinggal kebijakan DPKAD melakukan penganggaran yang diajukan DPRD," katanya kepada sukabumiupdate.com, Jumat, 21 Mei 2021 usai menggelar rapat dengan Dinas Kesehatan dan sejumlah pihak lainnya.

Baca Juga :

Selain itu, Hera juga mendorong adanya optimalisasi layanan kesehatan bagi masyarakat melalui pemberdayaan klinik. Pasalnya, Kabupaten Sukabumi yang memiliki 47 kecamatan saat ini hanya ditangani 58 puskesmas.

"Contoh yang di pabrik misalnya, ketika mereka ingin berobat atau membuat rujukan, puskesmasnya sudah tutup. Makanya kita minta redistribusi layanan kesehatan di klinik. Kliniknya diberdayakan agar tidak ada penumpukkan pasien di puskesmas," kata Hera.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur