Light Dark

BTS Artis K-Pop Pertama yang Jadi Sampul Rolling Stone

Musik | 18 May 2021, 22:07 WIB
Boy Grup K-Pop BTS menjadi sampul majalah Rolling Stone | Rolling Stone

SUKABUMIUPDATE.com - BTS, boy grup sensasi fenomenal K-Pop, menjadi artis Asia pertama dalam 54 tahun terakhir yang berhasil menjadi sampul majalah Rolling Stone.

"BTS akan muncul di sampul Rolling Stone edisi Juni 2021," demikian cuitan twitter manajemen majalah Rolling Stone. 

Mengutip dari Korean Times, sampul berjudul 'The Triumph of BTS' menampilkan kisah kelahiran boy grup beranggotakan tujuh orang itu yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook pada tahun 2013 dan penegrasi mereka ke dalam industri musik pop dunia.

"Kharisma BTS memang ajaib. Musik mereka menantang genre," tulis Rolling Stone.

photoSampul majalah musik Rolling Stone edisi Juni 2021 mendatang - (Rolling Stone)

BTS menolak mengikuti konsep maskulinitas yang ketinggalan zaman, setiap anggota merasa nyaman dengan riasan wajah dan pewarna rambut. Mereka juga tidak segan atau malu meneteskan air mata haru ketika besarnya dukungan dari para penggemar yang memotivasi mereka bisa sampai saat ini.

"Bukan niat kami untuk merusak, tapi konsep maskulinitas sudah ketinggalan zaman dan harus kami tolak. Jika kami membuat dampak positif, kami sangat bersyukur. Kami hidup di zaman yang seharusnya tidak ada sekat label atau batasan itu," kata RM, pemimpin BTS.

Rolling Stone juga membahas langkah-langkah pemerintah Korea Selatan mengizinkan selebritas daftar A atau A-list, yang menerima medali budaya dari pemerintah boleh menunda wajib militer sampai usia 30 tahun.

Baca Juga :

Jin BTS yang berusia 28 tahun pada akhir tahun lalu, mendapat manfaat dari revisi undang-undang wajib militer tersebut. Sehingga ia punya waktu dua tahun lagi untuk berkiprah bersama BTS, sebelum mengikuti wajib militer.

"Saya berpikir, negara seolah mengatakan kepada saya, Anda melakukan dengan baik dan kami memberi Anda sedikit lebih banyak waktu," katanya, seraya menambahkan wajib militer tetap tugas penting untuk negara.

photo(Ilustrasi) Single terbaru BTS berjudul Butter - (Istimewa)

Mengenai 'Butter', single BTS mendatang, Rolling Stone menyebutnya sebagai karya dance-pop ringan dengan gaya retro yang lebih lite (tidak memiliki pesan berat) seperti 'Dynamite'.

'Butter', menjadi lagu berbahasa Inggris kedua BTS, akan dirlis pada 21 Mei 2021 mendatang dengan penampilan pertama di atas panggung Billboard Music Awards (BBMA) 23 Mei 2021.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur