Light Dark

Jalur Pantai Masih Kuning, 800 Kendaraan Wisatawan Gagal ke Palabuhanratu Sukabumi

Travel | 14 May 2021, 21:30 WIB
Jalur Citepus Palabuhanratu Sukabumi sempat terpantau padat, 800 kendaraan wisatawan sudah diputar balik tim penyekatan hingga Jumat malam. | google maps

SUKABUMIUPDATE.com - Kepadatan lalu lintas di jalan raya Citepus palabuhanratu Kabupaten sukabumi terpantau pada Jumat malam (14/5/2021) hari pertama libur pasca Idul Fitri. Sejak pagi hingga pukul 19.30 WIB, kurang lebih 800 kendaraan wisatawan hendak menuju pantai di palabuhanratu dan sekitarnya dipaksa putar balik oleh tim gabungan yang ditugaskan di sejumlah posko penyekatan.

Aplikasi google maps, pukul 21.00 WIB memperlihatkan jalur wisata sepanjang pesisir pantai palabuhanratu khususnya di wilayah Citepus Citepus berwarna kuning dan merah. Artinya ada kepadatan kendaraan yang terpantau di jalur tersebut.

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Riki Fahmi Mubarok mengatakan hingga pukul 19.30 Wib arus kendaraan di Pos Simpang Tiga Gunung Butak, Desa Citepus, Kecamatan palabuhanratu terpantau landai.

 "Saat ini arus lalin di seputaran gunung butak dan palabuhanratu terpantau landai lancar," ujarnya.

photoKepadatan kendaraan di jalan Raya Citepus Jumat malam sekitar pukul 18.00 WIB - (nandi)

Adapun sempat terjadi beberapa kemacetan yang menurutnya diakibatkan adanya kendaraan yang beristirahat dan keluar masuk disepanjang jalan nasional penghubung palabuhanratu hingga Cisolok.

"Sampai saat ini yang berhasil di putar balik kurang lebih sampai 800 kendaraan, untuk yang diperiksa kurang lebih 2.000 lebih. Hingga saat ini pukul 19.30 Wib, petugas tetap disiagakan guna mengantisipasi kemacetan," jelasnya.

Baca Juga :

"Juga petugas tidak bosan untuk terus menghimbau protokol kesehatan," sambungnya.

Tim gabungan yang melakukan penyekatan menerapkan aturan pembatasan kapasitas objek wisata di bawah 50 persen. Jika kawasan Citepus dan lainnya ke arah Cisolok terlalu padat makan, kendaraan wisatawan akan diputar balik di 3 pos penyekatan, Gunung Butak, cikembang dan Simpang Cikidang.

Image

Nandi

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur