Light Dark

5 Pertanyaan Merusak Mood saat Lebaran

Gaya Hidup | 14 May 2021, 18:00 WIB
(Ilustrasi) Lebaran merupaka momen yang seharusnya menjadi sangat menyenangkan karena bisa kumpul dengan keluarga, tetapi ada saja anggota keluarga yang kepo ngurusin hidup kita dan terkadang bikin kita bad mood akhirnya. | shutterstock.com

SUKABUMIUPDATE.com - Ada saja pertanyaan yang merusak Mood saat Lebaran yang kerap kali muncul justru dari keluarga. Keluarga yang jarang bertemu kemudian kepo sama kehidupanmu, lalu mereka akan memberikan rentetan pertanyaan yang terkadang tidak difilter terlebih dahulu dan akhirnya membuat Mood kamu jungkir balik. 

Kumpul bersama keluarga adalah momen yang sangat dirindukan, karena hanya dilakukan setiap satu tahun sekali. 

Namun, ada saja hal-hal yang akhirnya membuatmu malas untuk ikut hadir kumpul keluarga saat lebaran. Ada saja anggota keluarga yang sifatnya membuat orang lain sakit hati dengan berbagai pernyataan dan pertanyaannya. 

photo(Ilustrasi) Ketika kumpul lebaran, ada saja anggota keluarga yang kerap kali ikut campur urusan pribadi seseorang. - (shutterstock.com)

Berikut ini lima pertanyaan paling bikin bad Mood yang biasanya muncul saat kumpul keluarga di momen lebaran.

Baca Juga :

1. "Kapan Kawin?"

Jika kamu sudah bekerja namun belum memiliki pasangan, maka bersiaplah menyiapkan jawaban dari pertanyaan "kapan kawin?" ini. 

Pertanyaan itu akan datang dari seluruh lapisan keluarga yang hadir, dari mulai orang tua, om dan tante serta anggota keluarga lainnya yang akan menanyakan hal serupa.

Seolah-olah, perkawinan atau pernikahan adalah sesuatu kewajiban yang harus segera dipenuhi. 

Hayoooo! Kamu sudah siapkan jawaban untuk pertanyaan ini?

2. "Kerja di Mana Sekarang?"

Pekerjaan seolah-olah menjadi sebuah kompetisi bergengsi bagi keluarga, karena setiap kali bertemu pertanyaan mengenai "kerja di mana?" kerap kali sering ditanyakan mereka. \

Kemudian mereka membandingkannya dengan si A dan si B, Sudah punya apa? Kerjaannya gimana? Berapa gajinya? Dan ribuan anak pertanyaan lainnya yang akan membuat kamu jengah untuk menjawabnya. 

Ini tips dan triknya, kamu bisa memberikan senyuman kecut agar pertanyaan bertubi-tubi itu segera berakhir. 

3. "Kok Masih Belum Hamil? Sengaja?"

Pasangan yang baru menikah atau pun yang sudah lama menikah tapi belum dikaruniai momongan, akan diberi pertanyaan demikian.

Kehamilan merupakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan, bukan hal yang kemudian bisa diatur kapan bisa datang. Namun, ada saja anggota keluarga yang seolah-olah ingin mengatur jadwal untuk memiliki momongan ini. 

4. "Anaknya Udah Bisa Apa? Kok Kurus Sih?"

Ini pertanyaan yang akan membuat mental kamu yang sudah menjadi seorang ibu merasa sangat sedih. Banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan seolah-olah meremehkan, seperti apa yang sudah bisa dilakukan anak dengan usia sekian, kemudian kenapa bobot tubuh anak tidak sesuai dengan yang seharusnya, pertanyaan tersebut akan menjadi sangat menyebalkan. 

Buat kamu seorang ibu sudah pasti telah memberikan yang terbaik untuk anak kamu, namun pertanyaan tersebut justru membuat kamu sebagai seorang ibu sakit hati. Mohon bersabar ya buat ibu-ibu. 

5. "Kapan Nambah Anak? Udah Gede Loh Anaknya"

Belum selesai dengan pertanyaan anak sudah bisa apa, pertanyaan lain juga datang adalah "Kapan nambah anak? Anakmu udah siap punya adik loh".

Pertanyaan kepo gak penting itu akan datang di acara kumpul keluarga saat lebaran. 

Image

Nelis (Writer)

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur