Light Dark

Jembatan Cicewol Ditutup, Ini Jalan yang Bisa Dilalui Pemotor untuk ke Cidahu Sukabumi

Sukabumi | 07 May 2021, 18:30 WIB
Pemotor melintas di jalan perkampungan di Kampung Cicewol RT 02/02, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Jalan ini digunakan warga sejak jembatan Cicewol ditutup setelah pondasinya ambruk. | Ardi Yakub

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan perkampungan menjadi jalan alternatif bagi pejalan kaki dan Pemotor sejak ditutupnya Jembatan Cicewol di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, akibat salah satu pondasi Jembatan yang ambruk diterjang derasnya Sungai Cicatih beberapa waktu lalu.

Jalan yang dilalui itu luasnya kurang lebih 2 meter di Kampung Cicewol RT 02/02, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Jalan ini hanya bisa dilintasi sepeda motor dan pejalan kaki saja. Dengan jalan ini, warga tak mesti memutar lebih jauh lagi.

Baca Juga :

Berdasarkan penelusuran sukabumiupdate.com, para pengendara motor dari arah Cicurug yang menuju ke Kecamatan Cidahu bisa masuk melalui Perumahan Mekarsari dan nantinya pemotor akan keluar di Desa Babakanjaya Kecamatan Parungkuda, tidak jauh dari Al-kausar Boarding School. 

photoWarga membagikan takjil kepada pejalan kaki dan pemotor yang lewat. (Istimewa)

Begitupun sebaliknya jika pengendara motor  dari arah Cidahu menuju Kecamatan Cicurug bisa melalui jalur tersebut. Melalui jalan ini, warga tak perlu khawatir tersesat, sebab warga sekitar berinisiatif membuat papan penunjuk arah dan mengatur lalu lintas untuk memudahkan para Pemotor yang melintas.

Azam, tokoh masyarakat di Kampung Cicewol mengatakan, jalan ini menjadi jalan alternatif supaya warga yang ingin ke Cidahu dan Cicurug atau sebaliknya tidak memutar lebih jauh lagi

Tidak hanya itu, Azam dan pemuda setempat menyediakan kotak sumbangan untuk Pemotor yang mau sukarela memberikan uangnya, setelah terkumpul uang tersebut nantinya dipakai untuk membuat takjil dan dibagikan kepada para pengendara motor.

"Kita juga menyediakan kotak sumbangan yang nantinya uang sumbangannya dipakai untuk bagi-bagi takjil," tandasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur