Light Dark

Datangi Orang Pintar, Terduga Teroris Ditangkap di Purabaya Sukabumi

Sukabumi | 07 May 2021, 09:50 WIB
[Ilustrasi perakit bom] Densus 88 Antiteror Polri mengangkap seorang terduga teroris berinisial YI alias Jerry di Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. | Freepik.com/nomadsoul1

SUKABUMIUPDATE.com - Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri mengangkap seorang terduga teroris berinisial YI alias Jerry di Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Cimerang, Nyanyang Resmana mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima, penangkapan dilakukan pada Kamis, 6 Mei 2021 pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Yang bersangkutan bukan warga Cimerang, tapi warga Jakarta. Hanya bertamu," kata Nyanyang saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Jumat, 7 Mei 2021.

Baca Juga :

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, YI alias Jerry datang ke Cimerang, Purabaya untuk menemui beberapa orang pintar, meminta pertolongan agar ia tak ditangkap polisi.

"Yang bersangkutan mendatangi tiga orang. Lokasi pertama empat jam, tempat kedua 10 jam, dan di tempat terakhir satu malam. Cari orang pintar untuk menutupi masalah dia," imbuh Nyanyang.

Lebih lanjut Nyanyang menegaskan warga tak ada yang mengetahui bahwa YI adalah DPO terorisme yang sedang diburu Densus 88. "Alhamdulillah warga Cimerang tidak ada yang terlibat," pungkasnya.

Baca Juga :

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut YI memiliki peran merencanakan dan membuat bom di rumah terduga teroris Husein Hasni alias HH.

"Perannya merencanakan dan membuat bom di rumah HH," kata Ramadhan, Kamis, 6 Mei 2021 seperti dikutip dari Suara.com.

Ramadhan belum merinci lebih detil terkait kronologis penangkapan hingga barang bukti yang diamankan dalam penangkapan ini.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Herlan Heryadie