Light Dark

Penyekatan di Pos Gunung Butak Sukabumi, 5 Kendaraan Putar Balik

Sukabumi | 07 May 2021, 03:00 WIB
Puluhan kendaraan diperiksa dalam penyekatan di Pos Gunung Butak Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat, 7 Mei 2021 dini hari. | SU/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan kendaraan diperiksa dalam penyekatan di Pos Gunung Butak Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat, 7 Mei 2021 dini hari.

Pemeriksaan dilakukan Tim gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD beserta unsur lainnya.

Diwawancarai di lokasi, Kanit Laka Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan mengatakan untuk penyekatan sesi kali ini dimulai pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 sampai Jumat dini hari hingga arus lalu lintas landai.

Baca Juga :

"Kita tadi periksa sekitar 67 kendraan roda empat dari dan menuju Banten, diputar balik sekitar 5 kendaraan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

"Kita putar balik karena alasannya mereka mau berkunjung, tapi tidak dilengkapi surat keterangan rapid test, maupun hasil vaksin," sambungnya.

photoPuluhan kendaraan diperiksa dalam penyekatan di Pos Gunung Butak Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat, 7 Mei 2021 dini hari. - (SU/Nandi)

Nandang berharap, masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik ataupun berwisata.

"Kita tadi juga terus melakukan himbauan kepada pengendara untuk mematuhi prokes. Kita mencegah mudik maupun wisata untuk menekan penyebaran Covid-19 agar tidak terus bertambah," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Herlan Heryadie