Light Dark

Kerumunan Baju Lebaran, Wali Kota Sukabumi: Ada Sanksi bagi Pertokoan yang Abai Prokes

Sukabumi | 06 May 2021, 18:32 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau pusat perbelanjaan, Kamis, 6 Mei 2021. | Dokpim Setda Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau pusat perbelanjaan dan pos pengamanan Idul Fitri di hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021, Kamis, 6 Mei 2021.

Lokasi yang didatangi Fahmi adalah Citimall dan pos pengamanan di Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong. Di pusat perbelanjaan tersebut Fahmi meminta pengelola mal untuk menegakkkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Terkait sanksi yang melanggar, sambung Fahmi, akan diberikan secara berjenjang sesuai aturan yang berlaku. Misal, bagi pengusaha yang tidak menaati ketentuan yang disepakati maka memungkinkan dilakukan penutupan.

"Kami mengecek pusat perbelanjaan agar tidak terjadi kerumunan warga," kata Fahmi dikutip dari halaman resmi Pemerintah Kota Sukabumi. Pengelola diminta mengatur atau membatasi pengunjung yang masuk agar tidak terjadi kerumunan serta imbauan wajib memakai masker.

Baca Juga :

Pemantauan juga dilakukan bersama Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Sumarni dan Perwira Pengamat Wilayah Operasi Ketupat Lodaya Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Joko Surachmanto. 

Di pos pengamanan Cemerlang mereka mengecek kesiapan petugas dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan penyekatan terkait peniadaan mudik. Pemerintah Kota Sukabumi juga memastikan kesiapan personel di pos pengamanan yang ditentukan. 

"Harapannya momen Idul Fitri dirayakan dengan amam, nyaman, dan terhindar dari Covid-19," kata Fahmi.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur