Light Dark

Tim Gabungan Grebek Markas Anak Jalanan di Kota Sukabumi

Sukabumi | 05 May 2021, 23:16 WIB
Tim gabungan Dinas Sosial Kota Sukabumi, Satpol PP dan Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota menyisir sejumlah anak jalanan atau anjal dan pengamen, Rabu, 5 Mei 2021. | SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan Dinas Sosial Kota Sukabumi, Satpol PP dan Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota menggerebek markas anak jalanan atau anjal dan pengamen, pada Rabu 5 Mei 2021.

Kepala Bidan Rehabilitasi Sosial dan Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Sukabumi, Abdul Muis mengatakan operasi tersebut dilakukan di beberapa lokasi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kami dari Dinsos bukan melakukan razia tetapi penjangkauan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial dimana kami hanya melaksanakan pembinaan dan bimbingan," kata Abdul Muis kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

"Kami melakukan penjangkauan terhadap orang-orang yang memang melaksanakan pekerjaannya seperti badut, pengamen dan beberapa anak jalanan," imbuhnya.

Abdul menyebut ada dua anjal dan satu pengamen yang didata saat operasi menyisir kawasan Degung, kemudian ada tiga pengamen yang didata saat berada di sebuah gedung kosong di Jalan Otista.

"Nanti kita berikan bimbingan dan pembinaan. Kalaupun memang ada beberapa hal yang menyangkut tindak kriminal, kita akan koordinasi dengan Satpol PP," jelasnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Herlan Heryadie