Light Dark

Guru di Sukabumi yang Lumpuh Usai Divaksin Ingin Bertemu Presiden Kalau Sembuh

Sukabumi | 05 May 2021, 11:30 WIB
Susan Antela, guru honorer di Kabupaten Sukabumi yang lumpuh usai divaksin. Wanita berusia 31 tahun itu mendapat bantuan dari presiden. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak keluarga Susan Antela berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah memberikan bantuan untuk Guru honorer SMAN 1 Cisolok Kabupaten Sukabumi itu.

Sebelumnya, bantuan dari Presiden untuk wanita berusia 31 tahun itu diserahkan secara langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif, Selasa (4/5/2021).  

Baca Juga :

"Terima kasih pak Jokowi telah memberi bantuan buat keluarga saya, bantuan akan dipakai untuk berobat, kalau berupa uang pasti dipakai biaya berobat. Kebahagiaan terpancar dari anak saya, saat mendapatkan bantuan dari pak Presiden Jokowi kemarin itu," kata Ujat Sujatno (57 tahun) ayah Susan, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Susan Antela menambahkan ingin bertemu dengan Jokowi kalau dirinya sudah sembuh dan matanya sudah bisa melihat dengan normal. "Kalau udah bisa lihat pengen ketemu bapak Jokowi, mau ucapin terima kasih karena sudah membantu," ujar Susan.

Sebelumnya, Susan mendadak lumpuh setelah mendapat vaksin dosis kedua akhir Maret lalu. Selain itu matanya tak bisa melihat normal dan bicaranya terbata-bata.

Kekinian Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi atau Komnas KIPI menyatakan kelumpuhan yang diderita Susan, warga Kampung Pasir Talaga RT 03/06 Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi merupakan gejala guillain-barre syndrome atau GBS.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur