Light Dark

Ngabuburit ala Warga Waluran Sukabumi, Main Layang-layang di Sawah Kering

Gaya Hidup | 02 May 2021, 17:21 WIB
Di Kampung Pangkalan Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, ngabuburit semakin seru sambil bermain layang-layang di lahan sawah kering. | SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Kampung Pangkalan Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hampir setiap sore datang ke sawah kering untuk ngabuburit dengan bermain layang-layang.

Warga setempat, Eddy Deswa mengatakan, lahan persawahan yang tersedia cukup luas sehingga bisa digunakan sementara waktu untuk ngabuburit bermain layang-layang sembari menunggu adzan Magrib.

Baca Juga :

"Lahan sawah ini cukup luas, ada yang ditanam padi kembali, ada juga yang tidak ditanam. Namun kondisinya semua mengalami kekeringan. Makanya dijadikan arena bermain layang - layang," ucap Eddy kepada sukabumiupdate.com, Minggu, 2 Mei 2021.

Eddy menyebut, di sore hari jika cuaca cerah, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa datang ke persawahan. Biasanya, kata Eddy, warga mulai berdatangan sekira pukul 16.00 WIB setelah bedug Ashar.

photoWarga di Kampung Pangkalan Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hampir setiap sore datang ke sawah kering untuk ngabuburit dengan bermain layang-layang. - (SU/Ragil Gilang)

Mulai dari anak - anak, remaja dan dewasa bermain layang- layang dilokasi sawah ini, kata Eddy, biasanya mereka datang pukul 16.00 WIB, setelah bedug ashar hingga menjelang waktu berbuka.

"Biasanya mereka mengadu layang - layang, sengaja bawa cadangan layang-layang dan nilon atau gelasan," ucapnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Herlan Heryadie