Light Dark

Longsor Puncak Ciloto, Parkiran Bioskop Ambruk, Truk Terperosok

Jawa Barat | 29 Apr 2021, 05:39 WIB
Hujan deras sebabkan longsor di kawasan Puncak Ciloto, Cianjur, Jawa Barat pada Rabu, 28 April 2021 malam. | SU/Deden Abdul Aziz

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras sebabkan longsor di kawasan Puncak Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Rabu, 28 April 2021 malam.

Akibatnya, sebuah truk pengangkut hebel yang terparkir di depan Bioskop d'Cinema di Kampung Jemprak RT 06/RW 03, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terperosok terbawa longsoran tanah sekira pukul 20.30 WIB.


Advertisement

Sekretaris Desa Ciloto, Anwar, mengatakan, sebelumnya hujan lebat mengguyur kawasan Ciloto, Puncak.

Baca Juga :

Menurut Anwar, peristiwa longsor tebing atau parkiran Bioskop d'Cinema tersebut disebabkan aliran air menyumbat bagian drainase depan bioskop.

"Dampak dari longsoran tersebut, ada dua rumah warga yang terkena banjir dan satu mobil truk pengangkut hebel teperosok di parkiran Bioskop d'Cinema tersebut," kata Anwar kepada wartawan, Kamis (29/4/2021).


Advertisement

Anwar mengatakan, dampak dari peristiwa tersebut sebagian bangunan bioskop mengalami kerusakan. "Saya lihat beberapa titik bangunan Bioskop d'Cinema ada yang rusak," ungkapnya.

Baca Juga :

Dikatakan Anwar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Petugas yang turun langsung dari pihak kepolisian dan juga dibantu TNI dari Koramil 04 Pacet, dan Dinas PUPR Kabupaten Cianjur," jelasnya. 

Anwar mengatakan, evakuasi truk saat ini masih berlangsung dengan menggunakan mobil derek. 

"Evakuasi truk saat ini masih berlangsung, dan arus lalu lintas padat karena banyak pengendara yang melintas penasaran ingin melihat kejadian," tandasnya.

Image

Deden Abdul Aziz

Reporter

Image

Herlan Heryadie