Light Dark

Aqeela Alfailusufa, Dai Cilik Asal Kadudampit Sukabumi Jadi Favorit di Jabar

Figur | 29 Apr 2021, 08:00 WIB
Aqeela Alfailusufa, siswi kelas I Madrasah Ibtidaiyah Lebaksiuh 02 Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit telah membawa harum nama Kabupaten Sukabumi di pentas Jabar. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aqeela Alfailusufa, siswi kelas I Madrasah Ibtidaiyah Lebaksiuh 02 Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit telah membawa harum nama Kabupaten Sukabumi di pentas Jabar.

Di usianya yang baru 7 tahun, Aqeela sudah menjadi utusan PGRI Kabupaten Sukabumi di ajang Akademi Da'i Cilik 2021 tingkat Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Pangandaran.

Ujang Ucup, ayahnya Aqeela mengaku sangat mendukung dan memberikan kesempatan putrinya itu untuk menjadi seorang dai.

Baca Juga :

"Sejak kecil putri saya sering mengikuti ceramah bersama ibunya yang seorang Mubaligoh. Dan sebelum ibunya ceramah anak saya itu suka meminta tampil akhirnya sama ibunya suka dikasih materi, jadi dia mungkin sudah terbiasa," kata Ujang kepada sukabumiupdate.com, Rabu, 28 April 2021.

Informasi yang dihimpun, Aqeela juga merupakan satu-satunya peserta termuda dari 350 peserta ajang Akademi Dai Cilik 2021 tingkat Jawa Barat.

"Rabu, 14 April 2021 babak penyisihan dimulai di SMKN 2 Kota Sukabumi. Dari total peserta audisi se-Jawa Barat 350 orang, lalu babak semifinal digelar hari Jumat, 24 April 2021 melalui zoom meeting di GOR Kecamatan Kadudampit yang diikuti 150 peserta dari 26 kabupaten di Jawa Barat," sambung Ujang Ucup.

photoAqeela Alfailusufa (kanan), siswi kelas I Madrasah Ibtidaiyah Lebaksiuh 02 Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit telah membawa harum nama Kabupaten Sukabumi di pentas Jabar. - (Istimewa)

"Dan final dilaksanakan pada 24-29 April 2021 berlokasi di Woody Villa Pangandaran diikuti oleh 18 finalis. Alhamdulillah Aqeela mendapat juara favorit dan merupakan satu-satunya peserta termuda," ungkap Ujang.

Ujang mengaku akan terus mendukung anaknya dan akan memberikan pelajaran lebih luas lagi tentang dakwah. "Alhamdulillah ini akan menambah semangat untuk berprestasi lebih baik lagi," pungkasnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Herlan Heryadie