Light Dark

Blinkeu Siap-siap! Lisa BLACKPINK Debut Solo Bulan Juni 2021

Musik | 21 Apr 2021, 18:38 WIB
Lalisa Manoban a.k.a Lisa, salah satu anggota Blackpink yang dikabarkan akan debut solo pada Juni 2021 mendatang | instagram.com/lalalalisa_m

SUKABUMIUPDATE.com - Lisa BLACKPINK akan melakukan debut solonya pada Juni 2021 mendatang. Namun, YG Entertainment, agen yang membawahi Blackpink belum memberikan kepastian resmi kapan tanggal resmi rilis debut wanita kelahiran Thailand tersebut.

Rumor Lisa akan merilis album solo beredar sejak beberapa bulan lalu. Senin (19/4/2021) lalu, salah satu sumber media K-Pop menyampaikan kebenaran kabar itu.

Baca Juga :

Mengutip dari Korea Herald, tanggal rilis debut solo Lisa telah ditetapkan. Namun, YG Entertainment menolak mengkonfirmasi tanggal rilisnya.

"Lisa masih bekerja keras. Jadwal akan diumumkan melalui pemberitahuan resmi," tulis keterangan YG Entertainment.

photoPark Chaeyoung a.k.a Rose, salah satu anggota Blackpink yang baru saja merilis debut solo setelah Jennie - (YG Entertainment)

Sebelumnya pada akhir 2020, YG Entertainment pernah mengumumkan bahwa Lisa dan Rose sedang mempersiapkan materi solo. Rose ternyata merilis album solo nya terlebih dahulu pada Maret 2021.

Lisa akan menjadi anggota Blackpink ketiga yang merilis album solo, setelah Jennie dan Rose. Jennie yang kali pertama merilis debut solonya, pada November 2018 silam.

photoKim Jennie, salah satu anggota Blackpink yang sudah melakukan debut solo - (YG Entertainment)

Materi solo Lisa telah lama ditunggu Blink (sebutan fans Blackpink). Ditelisik dari rekam jejak perilisan solo para anggota Blackpink, Jennie menjadi penyanyi solo Korea pertama yang berhasil meraup 600 juta viewers YouTube.

Baca Juga :

Setelah itu, Rose dengan lagu 'On the Ground' mencetak dua rekor baru sebagai video musik YouTube paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama sejak rilis dan menjadi artis pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Global sebagai artis solo K-Pop.

Video Rose di YouTube berhasil mencatat 41,6 juta penayangan dalam waktu 24 jam.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur