Light Dark

BLACKPINK Raih 60 Juta Subscriber YouTube Lampaui Ariana Grande

Musik | 14 Apr 2021, 19:19 WIB
Blackpink | YG Entertainment

SUKABUMIUPDATE.com - Blackpink kini berhasil memiliki 60 juta subscriber YouTube dari seluruh dunia. Hal ini menjadikan mereka sebagai grup K-Pop yang sukses merajai platform video dan streaming YouTube bahkan mengalahkan penyanyi top Amerika Serikat, Ariana Grande yang hanya mempunyai 47,7 juta subscriber.

YG Entertainment mengatakan, jumlah subscriber YouTube girl grup yang beranggotakan Kim Jennie, Park Chaeyoung (Rose), Kim Jisoo dan Lalisa Manoban (Lisa), berhasil melewati tonggak sejarah pada Selasa (13/4/2021), dengan penayangan kumulatif mencapai lebih dari 17 miliar viewers.

photoChannel YouTube Blackpink yang sudah mencapai 60 juta subscriber - (YouTube Channel BLACKPINK)

Video Blackpink yang paling banyak ditonton adalah Music Video (MV) 'Ddu-du Ddu-du' yang dirilis pada 2018, dengan capaian 15 miliar viewers serta menjadi hits pada tahun 2019. Selanjutnya, disusul dengan single mereka 'Kill This Love' di tahun yang sama dengan capaian 1,2 miliar viewers.

BLACKPINK, yang membuat debut pada tahun 2016 lalu, menjadi artis Asia dengan jumlah subscriber terbesar di dunia pada Juli 2020.

Baca Juga :

Sejak saat itu, Blackpink terus menaikan peringkat mereka melampaui berbagai artis global seperti Eminem, Ed Sheeran dan Marshmello, dalam beberapa bulan terakhir.

Secara global, Justin Bieber masih memuncaki posisi pertama dengan 62,4 juta subscriber. Penyanyi asal Kanada itu diperkirakan masih akan memimpin dalam beberapa bulan ke depan.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur