Light Dark

Penghuninya Salat Tarawih, Dua Rumah di Curugluhur Sukabumi Kebakaran

Sukabumi | 20 Apr 2021, 21:31 WIB
Kebakaran menghanguskan dua rumah di Kampung Sindanghayu RT 04/04 Desa Curugluhur Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 20 April 2021 malam. Saat kejadian penghuninya tengah melaksanakan Salat Tarawih. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan dua rumah di Kampung Sindanghayu RT 04/04 Desa Curugluhur Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 20 April 2021 malam. Saat kejadian penghuninya tengah melaksanakan Salat Tarawih.

Kepala Desa Curugluhur, Deni Jaya Wiguna mengatakan, dua rumah dengan bangunan permanen tersebut masing-masing milik Isam (65 tahun) ukuran 8x12 meter yang dihuni dua jiwa dan milik Jejen (50 tahun) ukuran 8x12 meter yang dihuni empat jiwa.

Baca Juga :

"Menurut informasi, Kebakaran terjadi saat penghuninya sedang Salat Tarawih, sekitar jam 07.15 malam. Korsleting listrik dari rumah Isam, merembet melalui kabel ke atap rumah, lalu merembet ke rumah Jejen," kata Deni kepada sukabumiupdate.com.

Lanjut Deni, tak ada korban jiwa akibat Kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

"Sebetulnya di rumah Ibu Isam itu ada orang di dalamnya, Pak Isam yang lagi sakit. Terus katanya langsung keluar begitu lihat api. Kalau di rumah Jejen pada Tarawih semua. Tidak ada korban jiwa. Sekarang mengungsi ke rumah kerabat dan tetangga terdekat," imbuh Deni.

photoKebakaran menghanguskan dua rumah di Kampung Sindanghayu RT 04/04 Desa Curugluhur Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 20 April 2021 malam. Saat kejadian penghuninya tengah melaksanakan Salat Tarawih. - (Istimewa)

Masih kata Deni, kondisi api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB. Namun tak sedikit warga berdatangan ke lokasi untuk melihat lokasi kebakaran.

"Koramil, Polsek Sagaranten, unsur Kecamatan, Pol PP, P2BK, Damkar dan Pemdes sudah melakukan penanganan di lokasi," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur