Light Dark

Kitab Terbakar, Ustadz Korban Kebakaran di Nyalindung Sukabumi Mengungsi di Majelis Taklim

Sukabumi | 18 Apr 2021, 12:55 WIB
Kitab yang terbakar diantara puing rumah yang ludes dilalap api di Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Korban kebakaran diantaranya seorang ustadz yang kini harus mengungsi ke majelis taklim. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu rumah yang hangus terbakar di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, adalah milik seorang Ustadz Ahmad Baehaqi (38 tahun). Kebakaran itu meludeskan segalanya, termasuk Kitab yang dipakai mengaji dan kini Ustadz itu mengungsi di Majlis Taklim.

Sebelumnya, Kebakaran hebat terjadi Kampung Bungbulang RT 03/05, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/4/2021) sekitar pukul 14.05 WIB. Dalam peristiwa ini, 4 rumah hangus dan satu rumah rusak sedang. 

Baca Juga :

Selain sebagai seorang Ustadz, Ahmad juga merupakan ketua RT setempat. Adapun puluhan kitab yang terbakar itu yang digunakan muridnya mengaji.

Ahmad mengatakan, pada saat kejadian dirinya sedang berada di Kecamatan Gegerbitung untuk menghadiri pengajian. Sedangkan saat itu ada istri dan anaknya di rumah.

Menurut Ahmad, dari keterangan beberapa saksi, api muncul dari rumah tetangga yang saat itu penghuninya sedang keluar. "Api ketahuan sudah besar dan langsung merembet ke yang lainnya. Termasuk rumah saya berukuran 7 x 9 meter, " jelasnya. 

Akibat Kebakaran tersebut, kini Ahmad beserta anak dan istrinya tinggal di majelis taklim. " Saat ini sementara tinggal di majelis taklim. Untuk bantuan sementara Alhamdulillah sudah, baik dari donasi bantuan wilayah terdekat, BPBD, relawan sehati, juga dari yayasan," ucap Ahmad.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur