Light Dark

Avanza vs Fuso di Jalur Jonggol, Dahlan Tewas 3 Luka Berat

Jawa Barat | 20 Apr 2021, 15:31 WIB
Tabrakan avanza vs Fuso di Jalur Jonggol Cianjur Jawa Barat | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas antara truk Fuso dengan minibus Toyota avanza terjadi di jalur jonggol, Jalan Raya Jonggol Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (20/4/2021). Akibatnya empat orang penumpang minibus avanza mengalami luka berat dan satu meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu berawal saat minibus avanza yang dikemudikan Asep Sutisna (30 tahun) melaju dari arah Jonggol menuju Cianjur. Tepat di lokasi kejadian, minibus itu menabrak truk Fuso yang melaju dari arah sebaliknya atau dari arah  Cianjur menuju Jonggol. 

Sumarna, saksi di lokasi kejadian, mengatakan, kecelakaan diduga akibat sopir avanza mengantuk sehingga laju kendaraan melebar mengambil jalan.  "Satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya luka berat," ujar Sumarna ditemui di lokasi kejadian. 

Sumarna mengatakan, semua korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Cikalongkulon. 

Baca Juga :

Sementara itu, dokter jaga UGD Puskesmas Cikalongkulon, dr Silvia mengatakan korban meninggal atas nama Dahlan (38 tahun) warga Kecamatan Bojongpicung, Cianjur.  Silvia mengatakan korban tewas di tempat akibat menderita luka parah di bagian kepala. 

"Korban tewas atas nama Dahlan sudah diambil pihak keluarga dari puskesmas. Dia meninggal dunia di lokasi kejadian dan menderita luka di bagian kepala," kata Silvia. 

Silvia mengatakan tiga korban lainnya menderita luka berat yakni Erna (30 tahun) sang sopir Asep Sutisna (30 tahun), dan Aang Sanjaya (33 tahun). 

Silvia mengatakan semua penumpang avanza tercatat sebagai warga Kecamatan Bojongpicung.  "Rata-rata semua korban mengalami luka di bagian kepala, tiga yang selamat juga kami rujuk ke RSUD Sayang Cianjur," kata Silvia. 

Image

Deden Abdul Aziz

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur