Light Dark

Mau Bukber dengan Pemandangan Pantai Cipatuguran Sukabumi? Disini Tempatnya

Travel | 19 Apr 2021, 08:00 WIB
Ada banyak tempat bukber di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dan setiap tempat menyajikan keistimewaannya. Diantaranya Kampung Perahu Saung Katineung yang menyajikan pemandangan Pantai Cipatuguran. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Buka bersama merupakan agenda wajib saat Ramadhan. Nah bagi yang ingin Bukber dengan pemandangan pantai, Kampung Perahu Saung Katineung bisa jadi pilihan. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati sajian buka puasa dengan pemandangan Pantai Cipatuguran, Kabupaten Sukabumi.

Tak ada rasa bosan ketika menunggu waktu berbuka, sebab ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Kampung Perahu Saung Katineung. Diantaranya jalan-jalan ke Pantai sambil menyaksikan matahari tenggelam. 

Baca Juga :

Bicara makanan dan minuman untuk berbuka, ada banyak menu yang bisa dipilih. Mulai dari nasi liwet hingga jus serta kelapa muda.

"Kita disini menyediakan menu khusus buka puasa, dibuat sesimple mungkin untuk menghemat waktu, jajanan disini gak mahal, ramah di kantong," ungkap Sopian (40 tahun) pemilik kedai Jadoel di Kampung Perahu Saung Katineung.

Adapun nasi liwet yang disajikan di tempat ini terdiri dari paket satu, dua dan tiga. Satu paket itu bisa dinikmati oleh empat orang. Untuk ikannya bisa dipilih pengunjung mulai dari ikan nila, eteman, layur, salem. 

"Ada paket satuan juga, seperti nasi plus ikan, lalapan dan sambel, kita juga menyediakan cemilan," kata Sopian.

Bagi pengunjung yang penasaran dan ingin datang tidak usah khawatir tersesat. Lokasi Kampung Perahu Saung Katineung ini berdekatan dengan Pantai Batu Bintang atau hanya sekitar 15 menit waktu yang dibutuhkan dari pusat kota Palabuhanratu dan sekitar 20 menit dari Simpang tiga Jayanti menuju ke arah PLTU Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur