Light Dark

5 Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami

Sehat | 16 Apr 2021, 06:00 WIB
Cara memutihkan selangkangan secara alami | pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Memutihkan Selangkangan menjadi hal detail yang sering dilakukan perempuan. Merawat tubuh di bagian sensitif adalah sebuah kewajiban bagi siapapun, karena bagian selangkangan ini biasanya malah terlewatkan dan tidak terawat sama sekali. 

Daerah lipatan sekitar selangkangan biasanya memiliki warna kulit yang lebih gelap dibandingkan dengan warna kulit daerah lainnya. Tapi tenang saja, karena ada berbagai cara untuk membuat kulit selangkangan Anda tampak lebih cerah. 

Baca Juga :

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan selangkangan.

1. Bengkoang

photoBengkoang yang dipercaya ampuh memutihkan kulit - (pixabay.com)

Berbagai produk kecantikan banyak sekali memakai bahan dasar bengkoang untuk memutihkan kulit, termasuk berguna untuk memutihkan bagian selangkangan. 

Hal ini dikarenakan bengkoang mengandung vitamin B dan C yang sangat berperan dalam menjaga dan membuat kulit cerah. 

2. Baking Soda

photoBaking soda bisa digunakan juga untuk memutihkan kulit selangkangan, namun harus berhati-hati dan jangan berlebihan menggunakannya - (pixabay.com)

Sebetulnya ini cara yang sedikit agak beresiko dan harus dilakukan secara hati-hati namun ampuh. Caranya cukup mudah, baking soda yang sudah dicampurkan air, dioleskan ke area selangkangan yang nampak hitam. 

Tetapi jangan melakukannya secara terus menerus atau terlalu lama, karena bisa menimbulkan panas dan lecet pada kulit Anda. Dengan baking soda, kulit gelap pada selangkangan akan terkelupas.

3. Lemon

photoBuah lemon yang mengandung banyak Vitamin C, sangat berguna untuk memutihkan kulit - (pixabay.com)

Sudah sejak lama lemon dikenal mempunyai manfaat untuk mencerahkan bagian kulit yang gelap. 

Lemon mencerahkan selangkangan karena mengandung asam dan vitamin C yang dapat mengikis kulit bagian hitam atau sel kulit mati.

4. Scrub Gula

photoScrub Gula - (pixabay.com)

Scrub gula dapat membantu pengelupasan sel kulit mati, sehingga membuat selangkangan Anda kembali putih cerah.

5. Minyak Kelapa

photoMinyak Kelapa - (pixabay.com)

Minyak kelapa terkenal dengan kandungan antioksidan alami yang dapat merevitalisasi  kulit (menghidupkan kembali keadaan kulit Anda, red) sehingga mengurangi hiperpigmentasi atau bercak gelap pada kulit.

Image

Nelis (Writer)

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur