Light Dark

Fitur ‘Find My’ Apple Bantu Polisi Temukan Seorang Pencuri di Brazil

Gadget | 02 Apr 2021, 13:53 WIB
Apple Watch | i.insider.com

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang Pencuri berhasil diciduk dengan mudah setelah ia mencuri sebuah perangkat Apple Watch milik seorang pria di Santa Maria, Brazil. Pencuri itu tak sadar bahwa produk Apple yang ia curi akan sangat mudah dilacak dengan menggunakan fitur 'Find My' yang ada di setiap perangkat Apple.

Melansir dari Mac Magazine, Pencuri tersebut tidak hanya mencuri perangkat Apple Watch saja, tetapi juga membawa lari mobil BMW X4 milik korban.

photoFitur Find My di perangkat Apple. - (support.apple.com)

Korban lalu mendatangi kantor polisi untuk melaporkan pencurian barang-barang di rumahnya. Bersama polisi, korban melacak Pencuri menggunakan aplikasi 'Find My' yang memungkinkan dapat terhubung satu sama lain dengan setiap perangkat Apple yang dimiliki oleh pengguna. 

Si Pencuri akhirnya terlacak dan diketahui berada di sebuah rumah dan tinggal bersama saudara perempuannya. 

Baca Juga :

Setelah itu, korban bersama dengan pihak kepolisian mendatangi lokasi keberadaan pelaku Pencuri tersebut dan akhirnya Pencuri itu terciduk tak berdaya.

Sekedar informasi, bahkan aplikasi 'Find My' pada perangkat Apple akan menjadi jauh lebih pintar dengan hadirnya sejumlah fitur baru yang dapat mencegah orang lain mengakses atau memata-matai perangkat pengguna. 

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur