Light Dark

Apple Akan Dirikan Pusat Desain di Jerman

Gadget | 11 Mar 2021, 09:35 WIB
Ilustrasi Apple Office di Munich Jerman. | imore.com

SUKABUMIUPDATE.com - Apple akan mendirikan pusat desain di Munich, Jerman dengan investasi satu miliar euro atau sekira Rp 17,1 triliun, untuk memperluas penelitian dan pengembangan dalam tiga tahun ke depan.

Munich telah lama menjadi incaran pusat teknik terbesar Apple di Eropa, memiliki 1.500 insinyur dari 40 negara yang bekerja di bidang desain manajemen daya, prosesor aplikasi dan teknologi nirkabel.

Dari sini inovasi baru bakal muncul setiap tahun dan membuat Apple memimpin dalam pencapaian teknologi smartphone dan komputer. Investasi baru ini dipastikan akan menjamin Apple memimpin inovasi teknologi dalam lima tahun ke depan.

Dalam pernyataan tertulisnya, Apple mengatakan fasilitas baru di Munich akan menjadi rumah bagi unit seluler Apple dan situs riset dan pengembangan semikonduktor nirkabel seluler serta perangkat lunak.

Dalam dua tahun pertama, fasilitas ini akan fokus pada pengembangan 5G dan teknologi nirkabel lainnya karena Apple telah menjalin kesepakatan bernilai 600 juta dolar AS atau sekira Rp 8,6 triliun dengan desainer chip Dialog-Semiconductor.

Kesepakatan tersebut telah dilakukan pada tahun 2018 dengan perusahaan Inggris-Jerman. Dialog Semiconductor akan membawa tim perancang chip daya utama yang akan digunakan pada iPhone dan perangkat lainnya.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur