KAMMI Undang Dialog Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi

Kamis 01 April 2021, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KAMMI Sukabumi akan menggelar dialog publik bagi bakal calon Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPD KNPI Kabupaten Sukabumi

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk komitmen organisasi KAMMI dalam melahirkan pemimpin kepemudaan yang berbasiskan ide dan gagasan menjelang dilaksanakannya Musyawarah Daerah KNPI tingkat Kabupaten Sukabumi

Sekretaris Pengurus Daerah KAMMI Sukabumi Sinta Srinita mengatakan, dialog ini juga dimaksudkan untuk menggali seberapa serius bakal calon ketua yang bersangkutan untuk memimpin KNPI ke depan.

Baca Juga :

KAMMI Forum, Penyelenggara Bicara Soal Pilkada Sukabumi di Tengah Pandemi

"Dialog akan dilakukan pada April ini sambil berkoordinasi dengan KNPI terkait kapan waktu pasti Musyawarah Daerah digelar," kata Sinta kepada sukabumiupdate.com, Rabu, 31 Maret 2021. 

Sinta juga menjelaskan bahwa dalam tradisi negara demokratis, percakapan ide dalam momen suksesi kepemimpinan merupakan hal yang mesti dilakukan. Apalagi KNPI adalah organisasi pemuda yang sudah seharunya berangkat dari basis gagasan yang kuat. 

"Jangan sampai kita ini terjebak dalam budaya transaksional yang tidak sepatutnya dilakukan. Ini adalah ikhtiar kita dalam mencari yang terbaik bagi kepemudaan di Sukabumi," jelasnya.

Baca Juga :

Sukabumiupdate.com Bareng KAMMI Bagikan Takjil dan Masker

Dalam dialog ini nantinya setiap bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi akan diminta memaparkan proposal idenya untuk KNPI periode yang akan datang. Proposal ide yang disampaikan tersebut kemudian akan diperdalam oleh setiap kader KAMMI dan tamu undangan yang hadir. 

Dihubungi terpisah, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah menuturkan, waktu pelaksanaan Musyawarah Daerah ke-XV akan ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Daerah yang direncanakan digelar pada April nanti. 

"Rapim (Rapat Pimpinan Daerah) dulu insyaAllah April. Nanti ditetapkan di Rapimda waktu pelaksanaannya," ucap Reggy.

photoKAMMI Daerah Sukabumi akan menggelar dialog publik bagi bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Reggy mengungkapkan bahwa sebelum dilaksanakan Rapat Pimpinan Daerah, akan terlebih dulu dilakukan verifikasi Organisasi Kemasyarakat Pemuda atau OKP yang ada di bawah naungan DPD KNPI Kabupaten Sukabumi

Berdasarkan data Musyawarah Daerah ke-XIV, sambung Reggy, terdapat 79 OKP yang berstatus peserta penuh dan 10 OKP yang merupakan peserta peninjau.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)