Light Dark

Aplikasi Seemitra.id Karya Anak Sukabumi Dirilis, Peluang Cari Penghasilan Online

Aplikasi | 31 Mar 2021, 16:25 WIB
Customer saat membuka aplikasi Seemitra.id yang dilauncing PT Ultiface Selamet Nugraha melalui anak usahanya Seemitra. Aplikasi ini merupakan platform mitra reseller karya anak Sukabumi untuk membantu masyarakat mendapatkan penghasilan secara online. | Andri Somantri

SUKABUMIUPDATE.com - PT Ultiface Selamet Nugraha melalui anak usahanya Seemitra melaunching Aplikasi Seemitra.id dalam acara bertema 'Turut Berkontribusi Membangkitkan Ekonomi Nasional', di Hotel Horison, Kota Sukabumi, Rabu (31/3/2021).

Seemitra merupakan platform mitra reseller karya anak Sukabumi yang berkomitmen menjadi platform Nomor 1 kemitraan reseller Indonesia, dengan menggandeng produk UMKM dan membantu mendistribusikan ke seluruh Indonesia dalam bentuk kemitraan.

Baca Juga :

Hingga saat ini jumlah reseller yang telah terdaftar di Seemitra mencapai 1.300 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Launcing ini sebuah momentum untuk membantu masyarakat mendapatkan penghasilan secara online. Jadi disini kita mengundang pejabat daerah untuk bisa bersama-sama memajukan masyarakat. Aplikasi ini jangkauanya nasional dan jumlah resellernya sudah mencapai 1.300 dan itu tersebar di seluruh Indonesia," ujar Bisnis Development Seemitra.id Ratno Sidik.

Dengan adanya Aplikasi ini, turut membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi dari segi ekonomi, dengan cara mendapatkan penghasilan tambahan lewat berjualan produk secara online dan memberikan edukasi bisnis digital untuk menjadi pondasi dalam pembentukan calon pengusaha baru di Indonesia.

photoPT Ultiface Selamet Nugraha melalui anak usahanya Seemitra melaunching aplikasi Seemitra.id dalam acara bertema Turut Berkontribusi Membangkitkan Ekonomi Nasional, di Hotel Horison, Kota Sukabumi, Rabu (31/3/2021). (Riza)

"Kalau Aplikasi Seemitra kelebihannya dari segi teknologi dan juga mentoring. Kita memberikan tools-tools yang lebih seperti landing page dan juga sistem yang memudahkan reseller untuk transaksi. Setiap orang bisa menjadi mitra kita cuma untuk di awal dia harus berkomitmen biaya pendaftaran antara Rp 99 ribu hingga Rp 450 ribu. Disini ada perbedaan kalau Rp 99 ribu itu hanya mendapatkan akses akun dan kalau Rp 450 ribu dapat produk. Produk yang kita berikan secara fisik," jelasnya.

Para calon mitra cukup mendaftar dan akan mendapatkan fasilitas seperti materi untuk promosi, akses produk yang laris dengan keuntungan besar, bisa menggunakan sistem dropship sehingga mitra tidak perlu stok produk maupun packing, ditambah dengan tools Aplikasi yang canggih untuk memudahkan jualan secara online.

Aplikasi Seemitra sudah bisa di download di playstore dan appstore. Dengan banyaknya varian produk dari kategori skincare, berbagai jenis herbal maupun produk-produk custom, sehingga mitra bisa leluasa memilih produk yang diinginkan untuk dijual.

"Untuk sebagai besar produk yang masuk ke kita memang dari Sukabumi, seperti Kuramo, Rodeos, Kleenar dan juga tistori, itu masih dari Sukabumi. Satu aja dari luar, Teh Bajakah itu dari Kalimantan,” jelasnya.

Ratno menyatakan, kalau misalkan ada produsen yang ingin memasukan produknya ke Seemitra atau berkolaborasi, bisa menghubungi Seemitra dan Seemitra akan memberitahukan syarat-syaratnya untuk bisa masuk. 

"Yang penting kita bakal tanya dari segi legalitas perusahaan dan juga dari produknya maupun dari kesiapan dari produksi dalam sebulan," terangnya.

Untuk proses pengantaran barang jadi mitra reseller tinggal order ke Seemitra dan Seemitra akan kirim ke konsumen secara langsung.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur