Light Dark

Mahasiswa Universitas Nusa Putra Bangun Gapura Ecobrick di Desa Cikurutug Sukabumi

Sukabumi | 29 Mar 2021, 08:00 WIB
Mahasiswa Universitas Nusa Putra berfoto dengan latar gapura ecobrick yang dibangun di Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/3/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa Universitas Nusa Putra melaksanakan penutupan KKN di Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/3/2021). Sebagai kenang-kenangan 3 minggu melaksanakan KKN, Mahasiswa membuatkan sebuah gapura yang dibangun dari ecobrick. 

Ecobrick merupakan sampah plastik yang dimasukan ke botol secara padat. Kemudian untuk rangka gapura itu menggunakan baja ringan. Selain mahasiswa, gapura yang menjadi batas desa ini dibangun dengan kreativitas para pemuda dan Karang Taruna Desa Cikurutug. 

Baca Juga :

"Mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa-mahasiswi Universitas Nusa Putra ini atas kerjasamanya dan untuk kegiatan yang dilaksanakan di Desa Cikurutug. Ecobrick menjadi salah satu bukti nyata atas kegiatan pengelolaan sampah di desa Cikurutug" kata Kades Cikurutug Muhammad Ripai.

Ripai berharap, KKN yang dilaksanakan bisa bermanfaat bagi Mahasiswa Universitas Nusa Putra

"Harapannya mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua khususnya kepada warga masyarakat Desa Cikurutug yang mungkin sebelumnya belum tahu batas desa maka pada hari ini telah dibuatkan batas desa atas bantuan Mahasiswa KKN Universitas Nusa Putra. Saya selaku kepala desa cikurutug mengucapkan terimakasih atas bantuan, dukungan dan juga kerjasamanya," ungkapnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur