Light Dark

Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi Apresiasi Konferensi Internasional Universitas Nusa Putra

Sukabumi | 28 Mar 2021, 10:00 WIB
Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi H. Tubagus Anshori (kiri) saat mengikuti ICEHOS yang diselenggarakan Program Studi PGSD Universitas Nusa Putra. | Istimewa/Universitas Nusa Putra

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukabumi, H Tubagus Anshori memberikan apresiasi kepada Program Studi PGSD Universitas Nusa Putra yang telah berhasil menyelenggarakan ICEHOS (International Conference on Education, Humanities and Social Science) pada Sabtu (27/3/2021).

Ketua PGRI juga mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik gelaran internasional tersebut, apalagi, sambungnya, PGRI dapat hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan bertaraf internasional tersebut.

Baca Juga :

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Universitas Nusa Putra, khususnya Program Studi PGSD yang bisa menyelenggarakan konferensi internasional bidang pendidikan, kemanusiaan dan ilmu sosial ini. Kami juga berterima kasih telah diundang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," kata Tubagus.

Masih kata Tubagus, kegiatan konferensi internasional ini sangat bermanfaat, terlebih tema yang diangkat berhubungan erat dengan tantangan dunia pendidikan di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Acara semacam ini baik sekali, apalagi banyak hasil penelitian yang dipresentasikan seputar bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di masa pandemi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Prodi PGSD Universitas Nusa Putra, Utomo menjelaskan, Konferensi internasional ini merupakan bagian dari program kerja Prodi PGSD Nusa Putra dalam bidang riset. Tujuannya, agar para peneliti dari berbagai belahan dunia bisa berkumpul dan membahas topik yang sama yakni pendidikan, kemanusiaan dan ilmu sosial.

"Kita bisa mendapatkan perspektif yang luas terkait tema-tema yang di bahas dalam konferensi ini. Banyak sekali hasil riset para peneliti baik dari dalam dan luar negeri yang bisa kita implementasikan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di masa Pandemi seperti saat ini," papar Utomo.

Gelaran Internasional dengan tema 'Achieving Sustainable Development Goals in the Pandemic Era through Education, Humanities, and Social Science Research' itu menghadirkan keynote speakers Assoc. Prof. Dr. Vijay Kumar Mallan University of Otago New Zealand, Assoc. Prof. Dr. Norwaliza Abdul Wahab Faculty of Human Development Sultan Idris Education University, Malaysia dan Dr. Triyanto, SH. Mhum dari Civic Education Department Universitas Sebelas Maret, Indonesia.

Rencananya, acara yang didukung oleh Bank BJB, BNI Syariah, Sukabumi Update, Pangalusna Internasional dan Radar Sukabumi itu, rencananya akan kembali digelar tahun depan di Malaysia.

"Mudah-mudahan tahun depan kita bisa melaksanakannya di Luar Negeri bila pandemi ini sudah berakhir dan situasi memang memungkinkan," pungkas Utomo.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur