Light Dark

Belajar Bahasa Asing Bisa Bikin Kamu Sehat, Ini 4 Manfaatnya!

Gaya Hidup | 27 Mar 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi seseorang sedang belajar bahasa asing. | Unsplash

SUKABUMIUPDATE.com - Belajar Bahasa Asing ternyata memiliki banyak manfaat baik untuk kamu lho! Menurut seorang ahli saraf kognitif bernama Dr. Laura Pettito, belajar menguasai dua bahasa asing atau lebih, dapat memberikan efek yang positif untuk otak kita.

Dengan belajar bahasa asing, ternyata dapat mencegah berbagai penyakit otak seperti alzheimer atau demensia saat kita berumur tua nanti.

Baca Juga :

Keuntungan Belajar Bahasa Asing

1. Memudahkan kamu jika ingin mendapatkan beasiswa ke luar negeri

photoIlustrasi belajar di luar negeri. - (Unsplash)

Untuk bisa belajar di luar negeri tentunya kamu harus bisa bahasa negara yang akan kamu tempati bersekolah nanti kan? Sehingga, belajar bahasa akan lebih membuat kamu lebih siap untuk berkomunikasi dengan orang-orang di negara tujuan serta menggampangkan kamu beradaptasi dengan lingkungan studi di luar negeri.

2. Lebih besar mendapatkan peluang kerja

photoIlustrasi melamar pekerjaan ke luar negeri. - (Unsplash)

Buat kamu yang bercita-cita ingin bekerja di sebuah perusahaan internasional atau multinasional, menguasai bahasa asing tentunya dapat menjadi nilai plus di mata HRD lho!

3. Bikin pede saat traveling ke luar negeri

photoIlustrasi travelling ke luar negeri. - (Unsplash)

Kamu bakal mendapatkan experience lebih saat bisa berkomunikasi dengan penduduk lokal dari negara yang kamu kunjungi, belajar bahasa membuat kamu bisa lebih akrab dengan mereka.

4. Memperluas jaringan pertemanan

photoIlustrasi pertemanan berbeda negara dan latarbelakang. - (Unsplash)

Orang luar negeri bakalan senang ketika menemukan orang asing yang bisa berkomunikasi dengan bahasa mereka sendiri. Selain kamu dapat mendapatkan teman baru, kamu juga bisa mendapatkan jaringan untuk bisnis ataupun hubungan percintaan hehe.

Image

Admin SUpdate

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur