Light Dark

4 Tips Jago Bahasa Asing ala Fiki Naki

Gaya Hidup | 12 Jan 2021, 20:29 WIB

4 Tips Jago Bahasa Asing ala Fiki Naki

Gaya Hidup | 12 Jan 2021, 20:29 WIB
Fiki Naki sedang belajar bahasa Spanyol. | Instagram/fikinakii

SUKABUMIUPDATE.com - Youtuber Indonesia bernama Fiki Naki tengah ramai diperbincangkan setelah dirinya secara mengejutkan diajak menikah oleh seorang perempuan asal Kazakhstan saat mereka berbincang di aplikasi OmeTV. Naki yang sekarang menginjak umur 20 tahun ini kerap kali mendapatkan julukan playboy internasional oleh para netizen dikarenakan skil komunikasi dan Bahasa Asing yang ia miliki mampu menggoda berbagai perempuan dari sejumlah negara di dunia.

Kalian pasti penasaran kan, kok bisa Fiki Naki melakukan semua itu bahkan ia diketahui telah menguasai empat Bahasa Asing yakni Bahasa Inggris, Rusia, Romania dan Spanyol. 

Melansir dari pemaparan analisa seorang Youtuber Indonesia bernama Naila Farhana terhadap skill berBahasa Asing Fiki Naki, Naila mengatakan bahwa sebetulnya skill seperti ini bisa dipelajari oleh siapapun tanpa harus memiliki bakat tertentu. Maka dari itu, yuk disimak 4 tips agar bisa jago bahasa asing ala Fiki Naki berikut ini:

1. Jadikan Belajar Bahasa Sebagai Hobi

Jika kalian salah satu subscriber Fiki Naki, dalam setiap videonya berbincang dengan orang luar negeri, ketika ia ditanya darimana atau bagaimana cara ia bisa Belajar Bahasa asing dalam waktu yang singkat, jawabannya selalu sama yakni ia hobi belajar berbagai bahasa.

Coba deh kalian tanya juga orang yang mempunyai kemampuan yang sama seperti Naki, pasti rata-rata mereka bakal jawabnya "Gak tau, emang suka aja dan hobi". Nah ini merupakan hal yang sangat penting loh, segala sesuatu apapun itu jika kita lakukan atas dasar hobi atau karena suka, pasti bakal berjalan dengan lancar. 

Misalnya kalau kamu ingin belajar main gitar nih, kamu meniatkan diri sampai membeli gitarnya, lalu membeli buku yang berisikan chord-chord lagu pada gitar, seiring berjalannya waktu kamu bakal semakin jago karena keseringan latihan dan terbiasa. Nah itulah yang sebetulnya dilakkan Naki, jadikanlah bahasa ini menjadi hobi ya.

2. Yang Penting Pede

Fiki Naki kerap mengakui dalam sejumlah videonya, rata-rata waktu yang ia butuhkan hingga dirinya bisa melakukan perbincangan berbagai bahasa asing itu hanya sekitar satu atau dua minggu saja, wow singkat banget kan?

Meskipun kita juga tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di belakang layar, apakah Naki memang sudah mempersiapkan diri dengan cara latihan sebelum merekam videonya atau hal lainnya, namun jika kita perhatikan Naki ini sangat memiliki rasa percaya diri yang optimal.

Meskipun level berbahasa secara grammar yang ia miliki masih terbilang kurang atau pemula, namun rasa percaya diri yang ia miliki sangat tinggi. Dalam beberapa kasus, banyak orang lain yang sebetulnya skill grammar, menulis, mendengarkan dalam bahasa asing lebih jago dibandingkan dengan Naki, namun banyak orang sulit ketika melakukan eksekusi yang sesungguhnya, banyak yang akhirnya gagal karena gugup atau tidak percaya diri.

Kuncinya adalah mental dan bangun rasa percaya diri, tapi seiring berjalannya waktu kamu juga tetap harus melatih skill grammar berbahasa asing kamu ya biar seimbang nantinya.

3. Tahu Apa Yang Akan Dilakukan

Fiki Naki ini smart banget, dia tahu metode atau cara Belajar Bahasa asing yang sesuai dengan keinginan dirinya sendiri. Faktanya, Naki gak ikutan les khusus bahasa inggris  loh.

Naki cuman menggunakan platform OmeTV sebagai media ia belajar bahasa asing dengan orang-orang native atau penutur asli dari negaranya masing-masing. Nah, dari sini kita bisa belajar, apapun medianya atau alatnya, yang terpenting adalah bagaimana cara kita menggunakan media atau alat tersebut.

Misal ambil contoh, ada sejumlah orang yang punya metode belajar bahasa asing itu melalui musik, film, bahkan game online, tinggal kalian tentukan menurut nyamannya kalian pakai cara apa atau media apa. Jadi jika ada istilah jika kamu ingin jago bahasa asing kamu harus tinggal dulu di negara asing tersebut, jawabannya adalah bohong. Kalian bisa belajar bahasa dari manapun dan kapanpun.

4. Jadikan Belajar Bahasa Sebagai Prioritas

Ada dua hal prioritas yang harus kamu pelajari dan kuasai, yang pertama yakni prioritas dalam belajar bahasa asing dan yang kedua adalah prioritas dalam hidup.

Prioritas dalam belajar bahasa asing di sini maksudnya, coba deh kalian tonton dan simak baik-baik pola yang digunakan Fiki Naki setiap dirinya berbincang dengan orang-orang luar negeri, pasti berusaha untuk menguasai perbincangan agar level pembicaraannya terlihat santai dan tidak begitu kompleks.

Misalnya, Naki mengawali dengan kata sapaan "Hallo", lalu menanyakan kabar, asal negara, umurnya berapa dan sedang melakukan apa. Cukup sebatas itu saja sebetulnya, jika kalian bisa menguasai basic-basic pola seperti itu, maka setiap kali bertemu dengan orang yang berasal dari negara yang sama, kalian akan tahu dan paham apa yang harus dilakukan.

Kuncinya adalah karena sering berlatih dan sering mencoba, Naki tentunya telah melakukan hal tersebut berulang-ulang kali hingga sekarang terlihat sangat fasih dan lihai berbahasa asing. Namun tentunya, ia belajar tentang pola pembicaraan dan perbincangan yang telah ia pelajari selama berkali-kali entah itu puluhan kali atau bahkan ratusan kali.

Image

Gumilang

Redaktur