Light Dark

Hendar Darsono di Cisaat Sukabumi: Cibaraja Ingin Kembalikan Kejayaan Usaha Perikanan

Sukabumi | 23 Mar 2021, 13:30 WIB
Reses II 2021 anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Selajambe Cisaat Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Selajambe di Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi berharap anggota DPRD Jabar Hendar Darsono mendorong Pemerintah Provinsi Jawa barat untuk menghidupkan kembali sektor usaha perikanan darat. Cibaraja sempat menjadi salah satu sentra perikanan darat cukup sukses di Jawa Barat dimasa lampau.

Permintaan ini disampaikan perwakilan petani perikanan darat dalam ajang reses II tahun 2021 anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat, Hendar Darsono. Selama ini petani perikanan kesulitan mengembangkan usaha turun temurun tersebut karena masalah permodalan.

Baca Juga :

"Perwakilan petani (peternak) perikanan darat berharap ada bantuan permodalan, untuk wilayah Cibaraja dan sekitarnya yang selama ini menjadi sentra perikanan darat, baik untuk konsumsi atau hias," jelas Hendar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/3/2021).

Masyarakat Cibaraja dan sekitarnya ungkap anggota Komisi II DPRD Jabar ini berharap ada bantuan usaha peternakan ikan. Untuk mendukung sektor perikanan (kolam) dan pertanian (sawah) warga juga berharap ada pembangunan irigasi di Bojong Picung Desa Selajambe Kecamatan Cisaat.

photoReses II 2021 anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Selajambe Cisaat Sukabumi - (istimewa)

Selain itu warga juga mengusulkan untuk memulai usaha peternakan domba garut untuk kelompok tani. "Ini untuk mendukung penghasilan rumah tangga warga dan petani. Secara kelompok mereka bisa beternak domba garut," ungkap Hendar yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ini lebih jauh.

Sementara itu infrastruktur, ada usulan bantuan pembangunan RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni) yang tidak terakomodir oleh program-program pemerintah lainnya. "Warga juga mengusulkan pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Selajambe," pungkas Hendar.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur