Light Dark

Jalan Rusak Desa Cijalingan Sukabumi Jadi Aspirasi Warga untuk DPRD Jabar

Jawa Barat | 23 Mar 2021, 07:45 WIB
Reses II 2021 anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Cijalingan Cicantayan Sukabumi, jalan rusak jadi aspirasi warga | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - jalan rusak di Desa cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten sukabumi menjadi satu dari enam aspirasi yang disampaikan warga dan aparatur wilayah kepada anggota DPRD Jabar (Jawa Barat) Hendar Darsono. Kisah jalan rusak Desa cijalingan sendiri jadi mendunia setelah terjadi miss komunikasi antara aparatur desa dan seorang guru yang memposting kondisi jalan rusak tersebut ke media sosial.

Hal ini disampaikan warga dan aparatur wilayah di cijalingan dan Cicantayan saat reses II tahun 2021, kepada anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat Hendar Darsono. Dalam ajang serap aspirasi dan penyampaian program pembangunan tersebut, Hendar dititipi 6 masalah di Desa Cijalingan, salah satunya jalan rusak.

Baca Juga :

"Iya warga dan Pemdes menyampaikan kepada kami, agar pemerintah provinsi Jabar bisa membantu persoalan di Desa cijalingan salah satunya perbaikan jalan lingkungan, jalan desa dan kabupaten yang berada di wilayah tersebut," tegasnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/3/2021).

Selain jalan, Desa cijalingan juga membutuhkan jembatan gantung penghubungan jalan lingkungan (setapak) penghubung ke desa lainnya di Kampung Kuta Sembah Dalem. Kesempatan bertemu anggota DPRD dari daerah pemilihan sukabumi ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan kebutuhan perbaikan dan pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Desa Cijalingan.

photoReses II 2021 anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Cijalingan Cicantayan Sukabumi - (istimewa)

"Warga terutama dari perwakilan lembaga pendidikan juga berharap mendapatkan bantuan pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru), untuk MDTA Nastainul Huda di Kampung Batununggal," ungkap anggota Komisi II DPRD Jabar ini lebih jauh.

Tak hanya terkait infrastruktur, warga cijalingan juga berharap DPRD Jabar bisa mendorong sejumlah program pemberdayaan ekonomi masyarakat. Mulai dari permodalan usaha UMKM hingga akses untuk mendapatkan fasilitas kredit Mesra di BJB.

"Di sana itukan ada pengrajin sandal di Bantar Karet. Butuh bantuan permodalan dan akses kredit," pungkas Hendar.'

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur