Light Dark

Butuh Suplai Air Bersih, Warga Cibunar Jaya Sukabumi Mengadu ke DPRD Jabar

Jawa Barat | 23 Mar 2021, 05:19 WIB
Reses II 2021 anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Cibunar Jaya Ciambar Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Cibunar Jaya di Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi membutuhkan pembangunan sarana air bersih. Aspirasi ini disampaikan warga kepada anggota DPRD Jabar (Jawa Barat) dari Fraksi Partai Demokrat, Hendar Darsono dalam agenda reses II Tahun 2021.

Selama ini warga sejumlah kampung di desa tersebut menurut Hendar, mengaku kesulitan mendapatkan air bersih. Lokasi pemukiman berada jauh dari sumber mata air, sehingga memerlukan bantuan sarana seperti mesin dan pipanisasi.

Baca Juga :

"Warga disana banyak yang tinggal di punggung perbukitan, sumber mata airnya jauh dibawah. Air bersih menjadi salah satu kebutuhan utama warga sejumlah kampung di Cibunar Jaya," jelas Hendar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/3/2021).

Anggota DPRD dari daerah pemilihan Sukabumi ini menambahkan bahwa selain untuk kebutuhan rumah tangga dan konsumsi. Air juga dibutuhkan untuk menyuplai lahan-lahan pertanian mereka. 

photoReses II 2021 anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Cibunar Jaya Sukabumi - (istimewa)

"Jadi sarana air, khususnya mesin pompa juga dibutuhkan untuk mengairi lahan pertanian. Warga di sana masih banyak yang bertumpu pada sektor pertanian," sambung anggota Komisi II DPRD Jabar ini lebih jauh.

Keluhan terkait infrastruktur juga disampaikan warga Cibunar Raya, yaitu pembangunan jalan setapak lingkungan untuk akses warga termasuk suplai hasil panen dan kebutuhan pertanian. Terakhir warga Cibunar juga berharap Hendar dalam mendorong program bantuan permodalan bagi usaha rakyat disana, yaitu bantuan untuk modal UMKM.

"Akan kita dorong kebutuhan warga Cibunar ini bisa diakomodir oleh program-program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat," pungkasnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur