Light Dark

Polres Sukabumi Periksa Kades Tenjolaya, BLT Covid-19 Tidak Disalurkan

Sukabumi | 17 Mar 2021, 07:35 WIB
Kantor Desa, Kades Tenjolaya diperiksa Polres Sukabumi gara-gara BLT covid-19 tidak disalurkan | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satreskrim Polres Sukabumi sudah melakukan pemeriksaan kepada Kades Tenjolaya dan jajarannya terkait dana bantuan langsung tunai (BLT) covid-19 yang tidak disalurkan. Saat ini penyidik kepolisian masih menunggu pemeriksaan khusus inspektorat Kabupaten Sukabumi, untuk memastikan kerugian negara dalam kasus tersebut.

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila, Rabu (17/3/2021) kepada sukabumiupdate.com. Kasus dugaan penyelewengan dana desa yang seharusnya disalurkan untuk warga terdampak pandemi covid-19 sudah masuk tahap penyelidikan.


Advertisement

Baca Juga :

"Kasus Kades Tenjolaya itu sudah langsung ditangani Polres Sukabumi. Updatenya masih menunggu hasil audit riksus dari Inspektorat," ungkap Rizka.

Penyidik juga sudah melakukan pemeriksaan awal kepada seluruh perangkat desa terkait BLT Covid-19. "Kades dan pejabat bendahara sudah kami periksa," bebernya.

photoKasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila - (istimewa)


Advertisement

Penyidik bahkan sudah meminta keterangan dari sejumlah warga Tenjolaya yang masuk daftar penerima manfaat dari program BLT Covid-19. "Nanti kita kabari terus perkembangannya," pungkas Kasat Reskrim Polres Sukabumi.

Baca Juga :

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu 10 Maret 2021, Kepala Desa Tenjolaya diamankan ke polsek setempat untuk menghindari amuk massa. Warga penerima manfaat BLT covid-19 marah karena bantuan tahun 2020 untuk tahap 4,5 dan 6 belum dilakukan oleh pihak desa.

Laporan awal ke pihak Polsek Cicurug, BLT covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk 166 penerima manfaat, yang belum disalurkan mencapai Rp 149.400.000.

Image

Nandi

Image

Fit NW

Redaktur