Light Dark

Badai Petir Tengah Malam, Masjid di Nyalindung Sukabumi Rusak

Sukabumi | 16 Mar 2021, 09:24 WIB
Atap masjid di Nyalindung Sukabumi jebol disambar petir pada Senin malam kemarin | BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah masjid di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi rusak parah akibat sambaran petir senin malam tadi, 15 Maret 2021. petir menyambar atap dan menara menghancurkan plafon dan barang-barang di dalam masjid.

Berdasarkan laporan P2BK (Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan) Nyalindung, petir menyambar atap dan menara masjid Jami Al Mutawakilin di Kampung Legok Sengon 03/03 Desa Wangunreja sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu sebagian besar wilayah Sukabumi tengah dilanda hujan badai disertai sambaran petir.


Advertisement

Baca Juga :

"Saat kejadian tidak ada jamaah yang tengah berada di masjid," jelas Ahmad, P2BK Nyalindung kepada sukabumiupdate melalui sambungan telepon, Selasa (16/3/2021).

Akibat sambaran petir tersebut, atap, plafon dan seluruh perangkat elektronik di dalam masjid rusak. Dari foto-foto yang dikirimkan kepada pusdalops BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sukabumi, terlihat hampir semua plafon masjid hancur.


Advertisement

photoKondisi kerusakan Masjid di Nyalindung Sukabumi yang disambar petir, Senin malam kemarin - (BPBD Kabupaten Sukabumi)

"Dari laporan yang kami terima dari warga di lokasi kejadian. Saat ini semua puing puing kerusakan sudah dibersihkan. Warga tengah memperbaiki atap agar bagian dalam tempat ibadah ini tidak kehujanan," sambungnya.

Pantauan pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, hujan deras disertai sambaran petir melanda hampir seluruh wilayah sejak Senin malam hingga Selasa dini hari. Cuaca ekstrem ini menimbulkan laporan terdampak, salah satunya rumah warga di Cibadak jebol terkena longsor.

Image

Riza

Image

Fit NW

Redaktur