Light Dark

Jalan dan Irigasi Rusak, Warga Lembursawah Sukabumi Minta Bantuan ke DPRD Jabar

Jawa Barat | 16 Mar 2021, 03:45 WIB
Reses II 2021, anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Desa Lembursawah Cicantayan Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Lembursawah Kecamatan Cicatanyan Kabupaten Sukabumi meminta DPRD Jabar mendorong bantuan infrastruktur, khususnya jalan dan irigasi yang rusak. Aspirasi ini disampaikan dalam reses II tahun 2021, anggota Fraksi Demokrat DPRD Jabar, Hendar Darsono di Desa Lembursawah awal Maret 2021 lalu.

Ada tiga aspirasi utama yang disampaikan warga dalam reses Hendar Darsono yang berlangsung di SMP IT Ahmad Sanusi, Kampung Genteng Desa Lembursawah. "Irigasi dan jalan desa rusak, pemerintah desa sulit memperbaiki karena anggaran DD (Dana Desa) dan Alokasi Dana Desa) masih digunakan untuk penanganan pandemi covid-19," jelas Hendar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga :

Anggota komisi II DPRD Jabar ini menjelaskan bahwa situasi pandemi membuat pemerintah serba sulit, disatu sisi harus mengejar infrastruktur yang dikeluhkan oleh masyarakat, sisi lainnya anggaran sangat terbatas. "Salah satu jalan yang mereka berharap bisa mengakses bantuan dari provinsi, ini bisa karena banyak juga desa yang mendapatkan banprov untuk perbaikan infrastruktur," sambung Hendar.

photoWarga Lembursawah Cicantayan Sukabumi menyampaikan aspirasi kepada Hendar Darsono dalam reses II DPRD Jabar tahun 2021 - (istimewa)

Selain jalan dan irigasi yang rusak, pengurus SMP IT Ahmad Sanusi juga mengajukan pembangunan RKB (ruang kelas baru). Jumlah ruang kelas untuk sekolah tersebut kurang memadai untuk mengakomodir kebutuhan pendidikan anak-anak di Desa Lembursawah dan sekitarnya.

"Semua aspirasi dan usulan tersebut akan saya bawa ke DPRD Jabar. Tentunya akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Untuk jalan desa dan irigasi, kita dorong pemerintah desanya yang mengusulkan," pungkasnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur