Light Dark

Diskusi 4 Pilar Kebangsaan dengan Mahasiswa Sukabumi, Hendar Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Jawa Barat | 15 Mar 2021, 14:09 WIB
Anggiota DPRD Jabar Hendar Darsono saat sosilisasi 4 pilar kebangsaan dengan mahasiswa Sukabumi di Sundawenang | ARDI

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat Hendar Darsono, menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan kepada mahasiswa di Aula Kantor Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi senin (15/3/2021). Dalam acara ini, Hendar mengingatkan soal kata-kata kasar yang sering kali menimbulkan konflik dan rasa antipati di tengah masyarakat.

Karena berlangsung di tengah pandemi, sosialisasi 4 pilar kali ini ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. mahasiswa yang hadir dalam acara ini berasal dari sejumlah kampus di Sukabumi.

"Di masa pandemi virus corona kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi semangat kita untuk terus memberi pemahaman kepada masyarakat atau pemuda tentang pentingnya 4 Pilar kebangsaan," tutur Hendar Kepada sukabumiupdate.com.

Ikut mendampingi sosialisasi 4 pilar ini, Kepala Desa Sundawenang Wahid dan perwakilan dari kepolisian serta lembaga lainnya. 

photoMahasiswa sejumlah kampus di Sukabumi dalam sosialisasi 4 pilar kebangkasaan bersama Hendar Darsono di Sukabumi - (ARDI)

Dalam kesempatan ini, Hendar, sebagai warga negara Republik Indonesia (RI) harus saling hormat menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan beragama dan jangan saling mencela dan berkata kasar. Karena kata-kata kasar inilah yang akan menimbulkan konflik dan rasa antipati satu sama lain, dan mengancam NKRI.

“Harapan dari sosialisasi ini, pemuda dalam hal ini mahasiswa memiliki rasa cinta tanah air pada dirinya semua semakin kuat, dan tentunya akan memperkokoh pertahanan dan NKRI”, tambahnya.

Baca Juga :

"Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, sebagai sila pertama, karena posisinya di awal maka ia menjadi pondasi bagi sila-sila yang lain. Dan tentu saja ketika kita memilih calon pemimpin maka yang pertama lihatlah pelaksanaan dari sila ini," tandasnya. 

Selain itu Hendar juga mengapresiasi kehadiran mahasiswa dalam acara tersebut. Menurutnya, mahasiswa adalah orang-orang yang akan membangun Indonesia dimasa yang akan datang.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur