Light Dark

Suga BTS Rayakan Ulang Tahun dengan Berdonasi kepada Pasien Kanker

Seleb | 12 Mar 2021, 03:00 WIB
Salah satu personel BTS, Suga, merayakan ulang tahun ke-28 dengan memberi donasi kepada anak-anak penderita kanker. | AFP

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu personel boyband BTS, Suga, merayakan ulang tahun ke-28 dengan memberi donasi 88 ribu USD atau Rp 1,2 miliar untuk pengobatan anak-anak penderita kanker di kampung halamannya.

"Saya ingin membantu anak-anak yang tidak menerima perawatan tepat karena kesulitan keuangan. Saya ingin melihat mereka sehat dan ceria," kata Suga seperti dikutip dari Korea Times, Jumat, 12 Maret 2021.

Donasi diberikan kepada pusat medis Dongsan University Keimyung di Daegu, Provinsi Gyeongsang Utara. Suga berulang tahun 9 Maret lalu. Ia menyempatkan pulang kampung ke Daegu, merayakannya bersama keluarga dan orang-orang dekatnya.

"Kami sangat tersentuh oleh tindakan amal Suga. Saya berharap tindakannya membawa pengaruh positif yang menyebar luas di masyarakat kami," ucap Cho Chi-heum, direktur pusat medis Dongsan.

photoBTS - (BTS Bomb)

Seperti kebanyakan orang di Daegu, Cho Ch-heum bangga dengan BTS yang menaklukan dunia dan meningkatkan prestise bangsa. Cho berharap BTS terus bertahan dan menyenangkan hati orang di seluruh dunia.

Bukan kali pertama Suga mengulurkan tangan kepada orang-orang yang membutuhkan. Tahun 2019 ia juga menyumbang 100 juta won atau Rp 1,3 miliar dan 329 boneka kepada anak-anak pasien kanker.

Termasuk pada Februari 2021, Suga mendonasikan 100 juta won atau Rp 1,3 miliar kepada organisasi amal Hope Bridge Korea Disaster Relief Association untuk membantu orang-orang memerangi Covid-19. Ia juga kerap terlibat dalam kampanye pemberian donasi di bawah nama ARMY fandom global BTS.

Suga membuat debut bersama BTS tahun 2013 dengan album 2 Cool 4 Skool. Kini, semua orang Korea Selatan dan penggemar Suga di seluruh dunia tak sabar melihat penampilan BTS di panggung Grammy Awards, sebuah pencapaian spektakuler bagi artis K-Pop.

Grammy Awards sendiri akan digelar pada 14 Maret 2021 waktu Amerika Serikat atau 15 Maret WIB.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur