Light Dark

Lee Na-eun APRIL Dicopot dari Serial Taxi Driver Gegara Bullying

Seleb | 09 Mar 2021, 04:08 WIB
Personel girlband Korea Selatan APRIL, Lee Na-eun dicopot dari serial TV Taxi Driver karena isu bullying. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Personel girlband Korea Selatan APRIL, Lee Na-eun yang dituduh mengucilkan atau bullying terhadap Lee Hyun-joo saat menjadi teman band-nya beberapa tahun lalu, dicopot dari serial TV Taxi Driver.

Kabar pencopotan tersebut telah dibantah pihak manajemen APRIL, DSP Media. Namun perusahaan produksi Taxi Driver, Studio S mengatakan Lee Na-eun akan digantikan orang lain.

"Taxi Driver telah menyelesaikan shooting 60 persen, tapi kami memutuskan mengganti Na-eun dengan aktris lain," kata Studio S dalam pernyataan resmi. "Kami akan membuat ulang semua adegan yang melibatkan Na-eun dengan aktris baru."

Menurut Studio S, pencopotan Na-eun dilakukan setelah berbicara dengan manajemennya. Studio S juga meminta maaf karena terlalu lama meluangkan waktu untuk mengambil keputusan itu.

"Kami harus merefleksikan opini publik dan mulai mencari seseorang yang bisa menggantikannya," lanjut Studio S. "Mohon pengertian. Kami akan dengan bijak menggunakan waktu tersisa untuk menghasilkan serial menarik," tambahnya.

photoAkibat dituduh melakukan bullying terhadap mantan rekan band-nya, personel APRIL, Lee Na-eun dicopot dari serial TV Taxi Driver. - (Courtesy of DSP Media)

Taxi Driver berkisah tentang Kim Do-gi -- yang diperankan Lee Jo-hoon -- sopir Rainbow Taxi. Salah satu kliennya kemudian menjadi korban tuduhan palsu dan Kim Do-gi membalaskan dendam kliennya tersebut. Na-eun sendiri berperan sebagai Ge-eun, seorang hacker.

Serial ini dibuat berdasarkan webcomic populer 'The Deluxe Taxi' karya Carlos dan Lee Jae-jin. Rencananya, serial Taxi Driver akan tayang pada 9 April 2021.

Sebelumnya, Na-eun dan anggota APRIL lainnya mendapat kecaman setelah seseorang yang mengaku sebagai saudara laki-laki Hyun-joo memposting tuduhan online bahwa girlband itu mengucilkan atau melakukan bullying terhadap saudara perempuannya.

Menurut postingan tersebut, Hyun-joo tidak punya pilihan selain meninggalkan girlband APRIL pada tahun 2016 karena dikucilkan.

Agensi APRIL membantah tuduhan itu dan mengancam akan melakukan tindakan hukum terhadap Hyun-joo dan siapa pun yang menyebarkan tuduhan online yang menurutnya tidak benar.

Na-eun memulai debut sebagai personel APRIL pada 2015 lewat mini album 'Dreaming'. Ia menjadi bintang setelah memainkan peran utama 'A-Teen' dan A-Teen 2', sebuah serial drama berbasis web pada 2018.

Tuduhan ini juga menyebabkan Na-eun kehilangan penampilan komersial dengan beberapa brand, termasuk J ESTINA dan Dongsuh Foods.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur