Light Dark

Akui Lakukan Bullying di Masa Lalu, Ji Soo Ungkap Pernyataan Maaf

Seleb | 05 Mar 2021, 13:32 WIB
Ji Soo | soompi.com

SUKABUMIUPDATE.com - Ji Soo, aktor populer asal Korea Selatan memutuskan hengkang dari lanjutan syuting drama Korea berjudul "River Where The Moon Rises" menyusul berbagai tuduhan kepada dirinya terkait tindakan Bullying di masa lalu. Ia menulis surat permintaan maaf atas perilakunya tersebut, hingga sang produser drama ragu melanjutkan keterlibatannya dalam episode ke 14 drama tersebut.

Melansir dari soompi.com, aktor Na In-woo yang terkenal di serial drama Mr Queen disebut-sebut bakal menggantikan Ji Soo di episode terbaru River Where The Moon Rises.

Namun hingga saat ini belum ada kepastian apakah Na In-woo bakal jadi satu-satunya pilihan pengganti Ji Soo. Produser River Where The Moon Rises kemungkinan akan mencari kandidat lain jika In-woo keberatan menggantikan Ji Soo.

Permasalahan Ji Soo dimulai ketika sebuah postingan yang diunggah ke sebuah forum online di Korea Selatan pada 2 Maret 2021 lalu. Postingan tersebut menyebutkan Ji Soo adalah seorang pelaku kekerasan dan pelecehan semasa dirinya masih di sekolah menengah.

"Kim Ji Soo memiliki tubuh kekar dibanding anak-anak lain seusianya. Pada tahun kedua sekolah di tahun 2007 silam, Ji Soo terkenal di sekolah sebagai anak nakal serta melakukan segala bentuk perbuatan buruk," tulis postingan tersebut.

Penulis postingan itu menyebut sejumlah perilaku buruk Ji Soo terhadap teman sekolahnya dulu, mulai dari tindakan Bullying seperti mengintimidasi siswa lain agar menuruti perintahnya, menyuruh mereka membeli rokok, melempar makanan saat makan siang dan lainnya.

Lanjutnya, Ji Soo juga diketahui sering membawa semacam pistol mainan dengan peluru plastik lalu menembaki anak-anak di sekolah hanya untuk bersenang-senang. Ji Soo sangat menikmati semua perilaku buruknya itu, ia tidak peduli dengan rekan-rekannya yang menjadi korban.

photoScreenshoot postingan yang mengungkap skandal kekesaran yang dilakukan Ji Soo - (twitter.com)

Setelah postingan itu muncul dan dibaca banyak orang, sejumlah orang lainnya yang mengaku sebagai teman sekolah Ji Soo membeberkan keburukan lain sang aktor. Menurut orang tersebut, Ji Soo sering melakukan pelecehan verbal hingga kekerasan fisik kepada teman sekolahnya.

Beberapa waktu setelah postingan di forum tersebut viral, Ji Soo lalu meminta maaf atas semua perilakunya di sekolah dengan memposting sebuah surat tulisan tangan di akun Instagram miliknya.

"Saya meminta maaf kepada orang-orang yang dulu pernah menderita karena saya. Tidak ada alasan untuk kesalahan masa lalu saya. Ini adalah hal-hal tidak bisa dimaafkan." tulisnya dalam postingan di Instagram.

Ia melanjutkan, ketika dirinya memulai berkarir di dunia akting, hal tersebut dapat berhasil menutupi segala aibnya di masa lalu, namun tindakannya di masa lalu akhirnya terbongkar dan berakhir saat ini.

photoPostingan Ji Soo Minta Maaf di Instagram - (instagram/actor_jisoo)

Ji Soo mengungkapkan penyesalan mendalam kepada orang-orang yang pernah disakiti. Ia juga membayangkan bagaimana orang-orang yang pernah ia sakiti menyaksikan film-filmnya sambil merenungkan perilaku orang yang dikenal di masa lalu.

Ji Soo bukan satu-satunya selebritis Korea yang terjebak kasus pembulian di masa lalu. Sebelumnya ada Naeun, salah satu personil girl group April, Jo Byeong-gyu yang membintangi The Uncanny Counter, Mingyu dari boy group Seventeen dan aktor Kim Dong-hee serta masih banyak lainnya yang punya masa lalu sebagai pembuli.

Namun, kebanyakan dari mereka membantah tuduhan itu. Ji Soo tidak demikian, ia mengakui semua perbuatannya dan meminta maaf.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur