Akui Lakukan Bullying di Masa Lalu, Ji Soo Ungkap Pernyataan Maaf

Jumat 05 Maret 2021, 13:32 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ji Soo, aktor populer asal Korea Selatan memutuskan hengkang dari lanjutan syuting drama Korea berjudul "River Where The Moon Rises" menyusul berbagai tuduhan kepada dirinya terkait tindakan bullying di masa lalu. Ia menulis surat permintaan maaf atas perilakunya tersebut, hingga sang produser drama ragu melanjutkan keterlibatannya dalam episode ke 14 drama tersebut.

Melansir dari soompi.com, aktor Na In-woo yang terkenal di serial drama Mr Queen disebut-sebut bakal menggantikan Ji Soo di episode terbaru River Where The Moon Rises.

Namun hingga saat ini belum ada kepastian apakah Na In-woo bakal jadi satu-satunya pilihan pengganti Ji Soo. Produser River Where The Moon Rises kemungkinan akan mencari kandidat lain jika In-woo keberatan menggantikan Ji Soo.

Permasalahan Ji Soo dimulai ketika sebuah postingan yang diunggah ke sebuah forum online di Korea Selatan pada 2 Maret 2021 lalu. Postingan tersebut menyebutkan Ji Soo adalah seorang pelaku kekerasan dan pelecehan semasa dirinya masih di sekolah menengah.

"Kim Ji Soo memiliki tubuh kekar dibanding anak-anak lain seusianya. Pada tahun kedua sekolah di tahun 2007 silam, Ji Soo terkenal di sekolah sebagai anak nakal serta melakukan segala bentuk perbuatan buruk," tulis postingan tersebut.

Penulis postingan itu menyebut sejumlah perilaku buruk Ji Soo terhadap teman sekolahnya dulu, mulai dari tindakan bullying seperti mengintimidasi siswa lain agar menuruti perintahnya, menyuruh mereka membeli rokok, melempar makanan saat makan siang dan lainnya.

Lanjutnya, Ji Soo juga diketahui sering membawa semacam pistol mainan dengan peluru plastik lalu menembaki anak-anak di sekolah hanya untuk bersenang-senang. Ji Soo sangat menikmati semua perilaku buruknya itu, ia tidak peduli dengan rekan-rekannya yang menjadi korban.

photoScreenshoot postingan yang mengungkap skandal kekesaran yang dilakukan Ji Soo - (twitter.com)

Setelah postingan itu muncul dan dibaca banyak orang, sejumlah orang lainnya yang mengaku sebagai teman sekolah Ji Soo membeberkan keburukan lain sang aktor. Menurut orang tersebut, Ji Soo sering melakukan pelecehan verbal hingga kekerasan fisik kepada teman sekolahnya.

Beberapa waktu setelah postingan di forum tersebut viral, Ji Soo lalu meminta maaf atas semua perilakunya di sekolah dengan memposting sebuah surat tulisan tangan di akun Instagram miliknya.

"Saya meminta maaf kepada orang-orang yang dulu pernah menderita karena saya. Tidak ada alasan untuk kesalahan masa lalu saya. Ini adalah hal-hal tidak bisa dimaafkan." tulisnya dalam postingan di Instagram.

Ia melanjutkan, ketika dirinya memulai berkarir di dunia akting, hal tersebut dapat berhasil menutupi segala aibnya di masa lalu, namun tindakannya di masa lalu akhirnya terbongkar dan berakhir saat ini.

photoPostingan Ji Soo Minta Maaf di Instagram - (instagram/actor_jisoo)

Ji Soo mengungkapkan penyesalan mendalam kepada orang-orang yang pernah disakiti. Ia juga membayangkan bagaimana orang-orang yang pernah ia sakiti menyaksikan film-filmnya sambil merenungkan perilaku orang yang dikenal di masa lalu.

Ji Soo bukan satu-satunya selebritis Korea yang terjebak kasus pembulian di masa lalu. Sebelumnya ada Naeun, salah satu personil girl group April, Jo Byeong-gyu yang membintangi The Uncanny Counter, Mingyu dari boy group Seventeen dan aktor Kim Dong-hee serta masih banyak lainnya yang punya masa lalu sebagai pembuli.

Namun, kebanyakan dari mereka membantah tuduhan itu. Ji Soo tidak demikian, ia mengakui semua perbuatannya dan meminta maaf.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life23 April 2024, 17:30 WIB

Tidak Menghormati Batasan! 10 Sikap yang Membuatmu Tidak Disukai Orang Lain

Ada beberapa sikap yang umumnya tidak disukai orang lain karena dapat membuat mereka merasa tidak nyaman, tersinggung, atau bahkan marah.
Ilustrasi - Ada beberapa sikap yang umumnya tidak disukai orang lain karena dapat membuat mereka merasa tidak nyaman, tersinggung, atau bahkan marah. (Sumber : Freepik.com/@ user15285612)
Musik23 April 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu The Tortured Poets Department Taylor Swift

Lagu The Tortured Poets Department Taylor Swift bercerita tentang kisah sudut pandang seseorang tentang hubungan percintaannya dengan pasangannya meski mereka kerap sekali membuat masalah hingga bertengkar.
Cover Klip Lagu The Tortured Poets Departement Taylor Swift. Sumber: Youtube.com/@Taylor Swift
Sukabumi23 April 2024, 16:56 WIB

Rumah Jebol Terkena Luapan Drainase, Sekeluarga di Nagrak Sukabumi Mengungsi

Peristiwa rumah warga Nagrak Sukabumi jebol akibat terkena luapan drainase ini terjadi pada Senin 22 April 2024 malam.
Kondisi rumah warga Nagrak Sukabumi yang jebol akibat luapan drainase. (Sumber : P2BK Nagrak)
Life23 April 2024, 16:30 WIB

7 Cara Komunikasi yang Baik dengan Pasangan Agar Tidak Mudah Salah Paham

Artikel ini akan membahas beberapa tips praktis untuk meningkatkan komunikasi dengan pasangan. Dengan menerapkan strategi ini, Anda dapat menciptakan hubungan yang lebih erat dan saling mendukung dengan pasangan.
Ilustrasi. Pasangan sedang mengobrol sambil traveling. Sumber Foto : Pixabay/justmrd77
Internasional23 April 2024, 16:00 WIB

Apakah Ada Indonesia? Daftar 10 Negara yang Paling Tidak Aman di Dunia

Di dunia ini ada beberapa negara yang tidak aman untuk dikunjungi.
Ilustrasi - Di dunia ini ada beberapa negara yang tidak aman untuk dikunjungi. (Sumber : Freepik.com).
Life23 April 2024, 15:30 WIB

Wajib Catat! Ini 5 Penyebab Pasangan Tidak Menghargaimu

Artikel ini akan membahas beberapa penyebab umum mengapa seseorang merasa tidak dihargai oleh pasangannya, dari kurangnya komunikasi yang efektif hingga ketidaksesuaian harapan.
Ilustrasi. Pasangan. Sumber Foto : Pixabay/justmrd77
Keuangan23 April 2024, 15:14 WIB

Cara Mudah Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Offline atau Online

Peserta dapat mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan untuk JHT yang sudah dibayarkan.
Tampilan aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan. | Foto: Istimewa
Internasional23 April 2024, 15:10 WIB

2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan di Udara Saat Latihan, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi pelatihan pada hari Selasa, 23 April 2024.
2 Helikopter Malaysia tabrakan di udara saat sesi latihan | Foto : Ist
Sukabumi23 April 2024, 15:04 WIB

One Agency One Innovation, Bupati Sukabumi Bicara Memperkuat Kebijakan Daerah

Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta setiap perangkat daerah dan kecamatan membuat satu program inovasi di setiap tahunnya.
Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 13 Tahun 2024 Tentang Tata Kelola Inovasi Daerah Tahun 2024, Selasa (23/4/2024) di Aula Hotel Augusta Cikukulu. (Sumber : dokpim kabupaten sukabumi)
Inspirasi23 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Freelance Administrator, Minimal SMK

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, silahkan daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Freelance Administrator, Minimal SMK. (Sumber : Freepik)