Light Dark

Harga Mahal, Pohon Cabai di Manggis Hilir Sukabumi Jadi Sasaran Pencurian 

Sukabumi | 08 Mar 2021, 06:00 WIB
Pohon cabai. Aksi pencurian pohon cabai marak terjadi di Kampung Manggis Hilir RT 05/03, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian Pohon Cabai marak terjadi di Kampung Manggis Hilir RT 05/03, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Aksi itu terjadi sejak harga 'si pedas' itu meroket di pasar.

Di kampung itu, sebanyak 12 Pohon Cabai yang ditanam di depan rumah raib. Pohon yang jadi sasaran merupakan pohon yang buah cabainya lebat. 

Baca Juga :

Warga, Elgita Herviani (24 tahun) mengatakan, pada hari Sabtu (7/3/2021) Pohon Cabai miliknya dicuri. Secara bersamaan, ada 5 rumah lain yang juga kehilangan pohon cabai. 

"Padahal itu Pohon Cabai sudah banyak buahnya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/3/2021).

Cabai rawit tersebut sengaja ditanam ibu-ibu untuk menghemat biaya rumah tangga. Dengan memiliki Pohon Cabai sendiri, ibu-ibu di kampung tersebut tidak harus membeli cabai rawit yang saat ini harganya sedang naik. 

Selain Elgita, Pri (38 tahun) juga mengalami kejadian serupa. "Kalau saya Lima pohon yang dicuri, tapi kan lumayan buat masak istri saya," kata Mas Pri. 

Sementara itu, Kepala Desa Benda Riki Rachman mengaku belum mengetahui kejadian tersebut karena belum ada laporan dari RT maupun warga yang menjadi korban.

"Mungkin nanti staf saya yang langsung melihat ke rumah korban," jelas Riki.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur