Light Dark

Cabai Rawit Merah Rp 120 Ribu per Kg di Pasar Cicurug Sukabumi, Pembeli Berkurang

Produk | 08 Mar 2021, 04:30 WIB
Pedagang cabai rawit merah di Pasar Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Harga cabai rawit merah yang meroket berimbas terhadap kemampuan pembeli. | Ardi Yakub

SUKABUMUPDATE.com - Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang meroket berimbas terhadap kemampuan pembeli.

"Untuk hari ini harga Cabai Rawit Merah dijual dengan harga Rp 120 ribu per Kilogram dari harga sebelumnya Rp 100 ribu per Kilogram," ujar Ucup (21 tahun) salah seorang pedagang kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/3/2021).

Baca Juga :

Ucup tak tahu pemicu naiknya harga cabai rawit merah itu. Yang pasti dengan adanya kenaikan tersebut membuat para pembeli merasa keberatan dan para pelanggan pun mengurangi jumlah pembelian yang tadinya biasa beli 4 Kg menjadi 2 Kg.

Berhadapan dengan kondisi tersebut, pedagang berharap harga kembali normal supaya daya beli masyarakat kembali stabil. "Kedepannya harapan para pedagang untuk masalah harga bisa stabil dan normal kembali supaya meringankan para pembeli," tandasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD PSM Cicurug Eman Sulaeman membenarkan kalau harga Cabai Rawit Merah sedang tinggi. Kendati demikian, Eman menyatakan untuk persediaan masih aman.

"Akhir-akhir ini cabai memang lagi naik, tapi Allhmdullillah sejauh ini stoknya cukup baik dan bisa memenuhi kebutuhan pasar," tambahnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur