Light Dark

Tak Punya e-KTP, Kakek Asal Tegalbuleud Sukabumi Dilayani Secara Jemput Bola

Sukabumi | 08 Mar 2021, 05:20 WIB
Sudin (69 tahun) yang sakit stroke menghuni rumah lapuk seorang diri. Warga Kampung Padasenang RT 05/02, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini hidup memprihatinkan namun dia tak tersentuh bantuan sosial hanya karena | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak UPTD Dukcapil Surade, Kabupaten Sukabumi siap memberikan pelayanan secara Jemput Bola untuk Sudin (69 tahun) yang belum punya e-KTP. 

Kakek asal Kampung Padasenang RT 05/02, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini hidup memprihatinkan. Dia menderita stroke dan hidup seorang diri di rumah lapuk dimakan usia setelah istrinya meninggal dunia 3 tahun lalu. Kendati demikian, kakek ini tak tersentuh bantuan sosial hanya karena tak punya e-KTP.

Baca Juga :

Kepala UPTD Dukcapil Wilayah Surade, Hera Yohanita mengatakan, sudah berkoordinasi dengan TKSK Tegalbuleud, Yudiansyah untuk pelayanan rekaman dan cetak e-KTP Sudin.

"Sebenarnya hari ini pun kami siap berangkat akan tetapi sehubungan pak Yudi ada kegiatan, maka kami akan Jemput Bola besok," jelasnya.

Selain memberikan pelayanan untuk Sudin, UPTD Dukcapil Wilayah Surade bisa sekalian mendata yang belum memiliki e-KTP di daerah tersebut.

"Jemput bola juga merupakan pelayanan kami kepada warga yang mengalami keterbatasan. Tapi memang harus ada koordinasi dan informasi dari pihak desa, TKSK atau Muspika untuk memastikan pelayanan berjalan baik," terangnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur