Light Dark

Petugas Gabungan Bubarkan Acara Malam Mingguan di Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi

Sukabumi | 27 Feb 2021, 15:45 WIB
Petugas gabungan membubarkan kerumunan di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi saat malam mingguan. Di tempat ini petugas juga memberikan sanksi push up bagi yang melanggar prokes. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang sedang menikmati suasana Malam Mingguan dibuat kaget dengan kedatangan petugas gabungan. 

Pantauan sukabumiupdate.com, kerumunan pengunjung yang rata-rata orang tua, muda- mudi serta anak anak bergegas berhamburan saat petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi serta unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan datang memberikan himbauan dengan pengeras suara.

Baca Juga :

Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri menyatakan pembubaran dilakukan sebagai bagian dari kegiatan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tahap kedua yang dilaksanakan saat ini.

"Ini masih PPKM mikro tahap kedua, hari ini kita melaksanakan pendisiplinan terhadap warga, jadi wajib menerapkan prokes. Pendisiplinan dengan penertiban ini kepada kegiatan masyarakat yang berkerumun dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya, Sabtu (27/2/2021) malam.

Dalam operasinya lanjut Samsul, tim gabungan melakukan pembubaran terhadap warga yang berkerumun dibarengi dengan memberikan himbauan serta pembinaan bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Jadi ada beberapa masyarakat yang diberikan arahan atau pembinaan supaya mereka ingat tetap memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Penertiban dilaksanakan malam ini di pusat keramaian yang ada di pusat Palabuhanratu, lapang Cangehgar, jalan Siliwangi serta Alun-alun Palabuhanratu," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur