Light Dark

Petugas Gabungan Kembali Bubarkan Kerumunan di Alun-alun Cicurug Sukabumi

Sukabumi | 20 Feb 2021, 16:00 WIB
Petugas gabungan Polsek Cicurug, Polsek Cidahu Satpol PP dan Koramil Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat saat patroli protokol kesehatan, Sabtu (20/2/2021). | SU.CRP10

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan Polsek Cicurug, Polsek Cidahu, Koramil Cicurug dan Satpol PP membubarkan Kerumunan di Alun-alun Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Warga yang sedang asyik nongkrong di alun-alun, didominasi anak muda langsung membubarkan diri tatkala Petugas datang sambil menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

Selain di Alun-alun Cicurug, Petugas gabungan memulai patroli dari depan kawasan industri Indolakto dan mendatangi setiap tempat-tempat yang menunjukan adanya kerumunan. Patroli dilakukan hingga Griya Setia Budi Caringin, Kecamatan Cicurug.

Baca Juga :

Kapolsek Cicurug Kompol Simin A Wibowo mengatakan, Petugas gabungan langsung membubarkan Kerumunan dan meminta masyarakat mendukung arahan pemerintah untuk beraktivitas di rumah masing-masing.

"Operasi tersebut berjalan lancar dan memang rutin setiap malam Minggu dilakukan," kata Simin kepada sukabumiupdate.com, di sela giat.

Sementara itu Kapolsek Cidahu AKP Afrizal menyebut pihaknya tidak akan bosan untuk menggelar operasi-operasi seperti ini sampai masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

Dalam operasi ini Petugas juga mengimbau para pedagang untuk tetap menggunakan masker saat berdagang.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari Kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Herlan Heryadie