Light Dark

Berburu Sunset di Pesisir Cikangkung Sukabumi, Pantai Taman Pandan yang Sunyi

Travel | 27 Feb 2021, 12:55 WIB
Spot selfie melengkapi sunset di Pantai Taman Pandan Cikangkung Sukabumi | RAGIL

SUKABUMIUPDATE.com - pantai Taman Pandan di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat jadi lokasi sunyi untuk berburu sunset. pantai berkarang, pasir dan hamparan padang rumput ini cocok untuk mencari suara lain dari keindahan pesisir Ciracap, tak hanya Minajaya, Ujung Genteng, Cibuaya atau Pangumbahan.

Pantai yang letaknya tak jauh dari Ujung Genteng ini baru ditata oleh warga setempat. Ada sejumlah ornamen yang dibangun agar pengunjung bisa memaksimalkan telepon pintarnya untuk memaksimalkan selfie. 

Saat matahari mulai tenggelam di peraduan, suasana pantai ini makin eksotis. Dari hamparan padang rumput pengunjung bisa menikmati keindahan dari proses matahari terbenam di seberang lautan.

"Tempatnya masih alami," ujar Erik (22 tahun) warga Kota Sukabumi yang mengunjungi pantai ini kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (27/2/2021).

Erik datang bersama teman-temannya, menyempatkan mampir ke pesisir Taman Pandan. "Tujuannya mau ke pantai Ujung Genteng, namun menyempatkan mampir dulu, sengaja untuk melihat sunset. Ternyata cukup bagus dan tidak kalah indah dengan pantai lainnya, apalagi di pinggir pantainya ada hamparan rumput, " jelasnya. 

photoHamparan padang rumput tempat bersantai menunggu sunset di Pantai Taman Pandan Cikangkung Sukabumi - (RAGIL)

Selain padang rumput, masih ada petak persawahan, bahkan kebun kelapa. Dan pengunjung juga bisa melihat dari dekat sapi-sapi jinak milik warga yang sering digembalakan di sekitar lokasi tersebut.

""Ya cukup luar biasa, sangat komplit pemandangannya," tegas Erik yang rela menunggu dua jam hanya untuk mengabadikan momen sunset sebagai koleksi content media sosialnya.

Baca Juga :

Disini ada spot Karang Rempag, Batu Karut, Pondok Gedang, Muara Cikalapa, serta Muara Cipamunguguan. Pengunjung cukup bayar parkir kendaraan sebagai "tiket" nyantai di pantai Taman Pandan.

Lokasi ini bisa diakses dari jalan provinsi Surade-Ujung Genteng atau jalan kabupaten Ciracap-Ujung Genteng. Patokan kantor Desa Cikangkung, dan dari kantor desa jaraknya kurang lebih 5 kilometer.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur